Home » » Kode Rahasia Di Windows Phone

Kode Rahasia Di Windows Phone

Siapa saja yang telah mengupgrade devicenya ke windows phone 8.1 pasti sudah tahu jika windows yang satu ini memiliki banyak fitur baru. Tapi bukan hanya memiliki fitur baru, widows phone versi 8.1 juga telah menghilangkan fitur lamanya yang di nilai kurang kompeten. Seperti scand QR Code atau bercode yang dulu bisa dilakukan dengan mengakses bing, sekarang sudah tidak bisa lagi.

Untuk itu, kami akan berbagi informasi tentang kode rahasia di windows phone juga trik dan tips serta fitur  keren yang ada pada windows phone, berikut informasi yang akan kami bagi kepad anda agar anda memiliki pengetahuan yang lebih mengenai windows phone, tidak hanya sekedar menggunakan kode rahasia di windows phone saja, tetapi secara keseluruhan.

Kode Rahasia Di Windows Phone


Cara barcode atau QR CODE pada windows phone 8.1 


Langkah awal adalah masuk terlebih dahulu ke app list dan tap camera. Setelah terbuka, taplense lalu pilih bing vision untuk menscand kode. Namun jika kamu tidak mengetahui letak lense pada windows. Cari icon flash, biasanya lense terletak di bawah icon flash. Inilah salah satu kode rahasia di windows phone yang bisa kamu pelajari. 

Bagaimana? Mudahkan caranya? Kamu hanya tinggal menekan tombol search dan tab icon bing vision dan kode rahasia pada windows phone 1.8 bisa kamu ketahui, walaupun kini windows phone harus di akses dengan cara yang agak rumit. Tetap saja windows menjadi produk unggulan bagi para pencintanya.

Cara barcode atau Code QR di windows phone 8


Berbeda dengan windows phone 8.1, Windows phone 8 sangat mudah digunakan untuk melakukan kode QR. Hanya dengan langkah mudah seperti menekan tombol search yang bericon pencarian  di sebelah logo windows, langsung bertemu dengan tap icon “bing vision” dengan bentuk mata. Dan saat terbuka mode pemindai kamera, arahkan kamera tepat pada QR code yang dinginkan dan tunggu sebentar untuk proses pemindai. Gampang bukan? Dan pastikan anda tidak menggerakan kamera saat proses pemindai sedang berjalan. Selanjutnya secara otomatis windows phone akan langsung mengengskrip kode QR atau barcode.

Tidak hanya barcode yang menarik yang dimiliki windows phone. Juga banyak trik dan tips menarik pada windows phone 8 

Berikut informasi trik dan tips pada windows phone 8 :

1. Terjemahan teks menggunakan kamera.

Kamera pada windows tidak hanya bisa di gunakan untuk berfoto, tapi juga untuk menerjemahkan kata dalam 39 bahasa.  Tekan search (kaca pembesar) dan ikon bing kemudian anda bisa memilih daftar bahasa untuk menerjemahkannya, keren bukan?

2. Mengetik cepat dengan cara pintas

Cara pintas tentu menghemat waktum namun membuat keyboard fingger  yang menekan anda tekan  lebih cepat. Namun jika anda menekan tombol baca dan angka lalu kemudian memasuki mode masing-masing ini akan membuat keyboard kembali keposisi standar. Jadi, anda harus melepaskan jari dan keyboard akan snap kembali ke keyboard mode default.

Fitur keren dalam windows phone


Pengguna baru windows phone tentu tidak begitu mengetahui fitur-fitur yang dimiliki windows phone. Untuk itu ayo kita ulas.

1. Membiarkan orang lain tahu keterlambatan kita

Fitur windows phone satu ini sangat canggih, hanya dengan membuat jadwal kalender sebelum bertemu. Secara otomatis catatan yang ada dikalender akan langsung mengirim pesan melalui email kepada klien.

2. Perintah suara

Fitur yang satu ini sangat keren. Jika anda males mengetik, cukup dengan mendengarkan suara anda pada smartphone. Secara otomatis smartphone pun akan bergerak sesuai perintah mencari informasi yang anda butuhkan. 

3. Multitasking

Hanya dengan menekan tombol back dan tombol x semua aplikasi akan berhenti dnegan sendirinya. Simple kan?

4. Screenshot

Smartphone yang menggunakan windows phone tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan screemshot. Cukup dengan menekan tombol power dan pengatur suara rendah. Anda sudah bi amelakukan screen shot dan hasil yang screen shot bisa dilihat pada galer.

5. Mencari kata sulit

Sering terjadi ketika sedang berselancar di dunia maya, anda menemukan bahasa yang sulit anda mengerti. Jika anda kembali menemukan masalah itu. Highlith saja kata tersebut dengan cara tap tahan dan arahkan pada pencarian, secara otomatis anda akan langsung di arahkan ke bing pencarian dengan keyword kata tersebut.

Windows phone tidak hanya digunakan pada komputer saja, tetapi sudah merambah ke ponsel. Untuk itu pengetahuan tentang kode rahasia di windows phone ataupun fitur menariknya perlu anda ketahui.

Featured