Home » , » Cara Update Windows Phone Ke Yang Versi Terbaru

Cara Update Windows Phone Ke Yang Versi Terbaru

Halo semua, kali ini saya akan mencoba memberitahu cara melakukan update windows phone ke versi terbaru agar dapat fitur terbaru dari windows phone seperti asisten pribadi bernama cortana, tiles yang bisa diubah jadi foto yang paling kita suka, notifikasi di bagian atas yang biasanya tidak bisa ditarik ke bawah sekarang jadi bisa, lalu di lockscreen sekarang semakin banyak tambahan notifikasi bukan sekedar notif ada sms dan telpon saja. Bisa jadi ada banyak, jadi update ini sebenarnya update yang cukup besar dan banyak perubahannya, windows pihone kita akan terasa sangat baru dan sangat menyenangkan untuk digunakan.


Windows phone adalah sistem operasi yang sangat cantik, enak dilihat dan begitu menyenangkan digunakan, itulah kelebihan dari windows phone terhadap android dan iphone, apalagi blackberry walau yang os 10 memang sudah jadi tambah cantik. Windows phone itu juga kelebihan lainnya adalah dapat dijadikan versi terbaru softwarenya karena dapat langsung melakukannya di hp, kalau android kan misalnya hp X sudah os tersebut, maka jarang sekali bisa update, misalnya dari jelly bean tidak semua bisa dapat kitkat. Windows phone seperti iphone dan blackberry, walau sudah tahunan tapi tetap bisa update secara gratis software terbarunya.

Untuk melakukan update ke windows phone terbaru, ada yang namanya update software, caranya tidak sulit jadi anda pun pasti bisa melakukannya, bila anda takut melakukan kesalahan silahkan diikuti panduan mengupdate software windows phone ke versi terbaru ini dari saya. Semoga dapat membantu anda mendapat fitur terbaru dari windows phone 8.1 dan 8.2 khususnya nokia tapi mungkin nanti tidak bisa untuk windows phone 9. Langkah pertama untuk melakukan update tersebut ialah dengan menuju ke bagian settings.

Settings
Masuk ke bagian menu dan di bagian bawah cari yang namanya settings, itu adalah yang berisi untuk ganti warna, set wifi, set bluetooth, dll. Silahkan dicari, kalau bisa settings ini pin ke bagian home screen agar dapat mudah diakses karena akan banyak kegiatan berada di siini untuk menyesuaikan dengan keinginan kita.  Home screen itu ialah yang ada live tilesnya itu, itu disebut home screen.

Di bagian agak bawah ada tulisan PHONE UPDATE, jelajahi settings sampai bagian bawah, nah ada phone update, silahkan klik itu dan sehingga akan terbuka suatu halaman baru yang berisikan 2 bagian yang atas untuk melakukan check, dan yang bawah itu ada kotak checklist, saya sarankan itu tidak diceklis karena untuk melakukan update harus bagus jaringannya, disarankan untuk tidak karena jaringan yang tidak bagus internetnya dapat mengganggu saat update dan bila itu terjadi malah dapat merusak perangkat hp tersebut.

Lakukan CHECK FOR UPDATES, klik yang bagian atas itu dan tunggu sekitar 5 menit kalau jaringan anda biasa saja, tidak terlalu cepat maupun lambat. Dengan melakukan ini anda dapat mengecek apakah software yang anda gunakan sudah yang paling up to date atau belum, update software cukup penting karena selain stabil, lebih banyak fitur, tapi yang tidak kalah penting adalah keamanan. Orang jahil semakin banyak, jadi saya sarankan untuk semakin meningkatkan keamanan online anda.

Setelah selesai klik download update, pastikan sinyal internet sedang bagus dan memory di hp masing cukup lowong. Bila sudah keluar hasil update dan hasilnya ada yang bisa didownload maka lakukan itu dan tunggu sekitar 15 menit agar terinstall sempurna, jangan dikutak-katik, taruh saja di meja dan biarkan update sendiri secara otomatis, jangan diganggu agar pasti terupdate secara sempurna, sekali lagi saya himbau bahwa proses update ini sangat penting dan jangan diganggu dengan browsing-browsing atau telpon-telponan.

Featured