Home » » Cara Gunakan Kamera GoPro

Cara Gunakan Kamera GoPro

Cara gunakan kamera GoPro – Kamera yang satu ini memang sedang lagi tren di kalangan masyarakat kita. Kamera ini mempunyai bentuk seperti kamera mainan dan banyak juga yang menganggap bahwa kamera GoPro ini merupakan oleh – oleh khas dari Mekkah. Kamera yang satu ini sebenarnya sangatlah tangguh apabila digunakan bersama aksesorisnya.

Adapun fitur – fitur yang terdapat pada kamera yang satu ini tergolong sederhana. Kamera GoPro ini hanya mempunyai 3 tombol saja, yaitu tombol power yang menjadi tombol mode juga, tombol wifi dan tombol shutter untuk enter. Adapun kombinasi pada 2 tombol awal merupakan pemilihan untuk menu. Sedikitnya tombol tersebut membuat kamera ini 99% menjadi auto dan 1% hanya sebagai pilihan pada spot meter. Tidak ada pengaturan untuk kecepatan, tidak ada pengaturan ISO, tidak ada pengaturan bukaan dan pengaturan lainnya yang biasa kita jumpai pada kamera digital umumnya.

Cara Gunakan Kamera GoPro


Kelebihan Dari  Kamera GoPro dan Cara Menggunakannya


Adapun cara gunakan kamera GoPro dalam mengatur ulang warna dan juga kompresi file yaitu sebelum masuk pada proses editing akhir, maka file sebaiknya melalui program GoPro CineForm terlebih dahulu yang dapat Anda download secara gratis dari website gopro.com. Aapun faktor lain apabila sudah mengalami konversi pada CineForm, maka file tidak akan menjadi berat lagi untuk diolah dan tentu saja kualitas dari gambarnya tetap terjaga. 

Adapun kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan yaitu apabila Anda ingin membuat film dengan kualitas 3 dimensi, maka Anda bisa memakai kamera GoPro ini karena relatif lebih murah dan lebih mudah dalam menggunakannya. Nah, dengan Anda memakai 2 bodi kamera dari GoPro ini dalam satu wadah khusus dan melalui penyatuan terhadap file dari kamera kanan dan juga kiri pada GoPro CineForm, maka film 3 dimensi itu sudah dapat Anda ciptakan. Kamera ini juga bisa Anda pakai saat Anda sedang menyelam di dalam air, karena kamera GoPro ini bersifat anti air. Ada baiknya untuk memakai kacamata 3 dimesi dalam melihat hasilnya meskipun itu hanya pada monitor komputer Anda.

Nah, karena ukurannya yang kecil maka kamera GoPro ini dapat Anda pasang dimana saja (asal dipakai dengan aksesorisnya), misalnya saja di kepala, di samping atau diatas helm, di dekat ban sepeda, di dada, di buritan atau haluan papan surfing, diatas kap mobil serta lokasi – lokasi yang ekstrim lainnya. Inilah kelebihan dari kamera GoPro yang tidak dimiliki oleh kamera DSLR.

Demikianlah serangkaian info yang bisa saya bagikan tentang kelebihan dan cara gunakan kamera GoPro. Semoga pembahasan kali ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia photography.

Featured