Home » , » Penyebab Dan Cara Mengatasi Tablet Sering Hang

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tablet Sering Hang

Cara Mengatasi Tablet Sering Hang - Anda sebagai pengguna tablet akan merasa kesal apabila pada saat anda menggunakan tablet secara mendadak tablet anda mengalami hang. Bila untuk pertama kasli mengalaminnya pasti anda akan memaklumi dengan asumsi tablet anda terlalu lama digunakan. Namun  Perasaan bingung dan kesal kerap melanda pengguna tablet bila menghadapi masalah ini jika terjadi terus menerus atau tablet sering hang.  Apapun merk yang anda pakai bila tablet anda mengalami hang anda akan dibuat repot.

Apalagi jika anda dituntut bekerja yang menggunakan dukungan tablet, anda akan dibuat jengkel. Dari kasus tadi anda harus dapat melihat problema apa yang dialami oleh tablet anda. Apakah karena adanaya aplikasi atau karena ada penyebab lainnya, inilah yang harus anda mengerti dan memahami.


Penyebab Tablet sering Hang

Permasalahan tablet anda sering hang sebenarnya dapat terjadi karena anda kurang memperhatikan setiap aplikasi yang anda tampung didalam tablet. Penyebabnya bisa dikarenakan memori internal yang penuh oleh file, video, foto hasil download anda dan ukuran RAM yang kecil namun memiliki aplikasi yang banyak dan selalu melakukan multi tasking. File, video, foto sewaktu kita download terkadang tidak masuk kedalam memori eksternal ada beberapa yang masuk kedalam memori eksternal, hal semacam inilah yang serig terjadi dan luput dari pantauan anda. selain itu ukuran RAM eksternal yang terlalu sedikit dapat memberikan pengaruh terhadap kemampuan tablet anda, semakin banyak aplikasi yang berjalan secara bersama maka akan semakin berat kinerja hingga hang.

Solusi Tablet sering hang

Jika anda masih bingung dan sudah melakukan restart tablet anda berulang kali namun masih tetap sering hang, brarti itu bukan langkah yang benar. Untuk mengatasi permasalahan ini berikut solusi sederhana yang dapat anda praktekan. Sortirlah file, foto, video  yang masuk kedalam memori internal untuk anda pindahkan kedalam memori eksternal, dengan tindakan ini akan memberikan ruang yang cukup untuk meningkatkan performanya dalam menjalankan perintah. Kedua gantilah Kapasitas RAM  eksternal anda. Bila anda menggunakan dengan kapasitas 4G ganti dengan kapasitas 16G. Perbedaan akan terasa walaupun ukuran 4G sudah terbilang besar.

Featured