Home » , » Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Gio

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Gio

Dengan Samsung Galaxy Gio, samsung berharap dapat mengambil hati para penikmat smartphone android yang berfitur minimalis. Samsung sebuah pabrikan kelas internasional yang bermarkas di jepang, kini meluncurkan produk yang menyasar pasaran low range.

Samsung Galaxy Gio dibuat dengan konsep minimalis oleh samsung karena memang menyesuaikan dengan harganya yang juga minimalis. Kemauan samsung untuk menjajal pasar lowrange tidak dapat dipandang sebelah mata, dengan Samsung Galaxy Gio nya sepertinya samsung mampu mendominasi pasar kalangan anak muda ini.

Keunggulan Samsung Galaxy Gio adalah pada kinerjanya yang tidak dipaksakan. Dengan spesifikasi seadanya dengan paduan yang tepat antara sistem operasi dan User Interface yang diberikan oleh samsung membuat Samsung Galaxy Gio ini mampu bekerja dengan mulus dan cepat.

Bagaimanakah spesifikasi yang diberikan oleh samsung ini bekerja pada Samsung Galaxy Gio, mari kita lihat pada bagian spesifikasi berikut ini.


Spesifikasi Samsung Galaxy Gio


Samsung Galaxy Gio memang tidak dibuat dengan spesifikasi yang mewah, tetapi cukup untuk kelas low stage. Perpaduan antara prosessor berkecepatan 800 MHz, dengan chipset berasal dari perusahaan semikonduktor terkenal dari china yaitu qualcomm dengan seri QCT MSM 7227-1 Turbo, ditambah dengan RAM sebesar 278 MB dan GPU Andreno 200 sudah menjadikan smartphone bersistem operasi Android Froyo ini bekerja dengan maksimal.

Fitur multimedia yang disematkan juga bukan yang paling istimewa tetapi juga cukup, jika untuk kelas smartphone sekelasnya. Kamera dengan kekuatan 3 MP dengan fitur autofokus telah ditanamkan untuk anda mengabadikan momen – momen anda. Dengan kemampuan video berkekuatan QVGA dengan kecepatan tangkap 15 fps anda juga dapat memvideokan kejadian disekitar anda dengan baik. Tetapi sayangnya pada smartphone ini tidak disematkan kamera kedua untuk videocall, mungkin harganya lah yang akan mnjadi alasan ketidakadaan kamea keduanya.

Fitur multimedia lainnya seperti pemutar video, GPS dan Radio FM juga telah ditanamkan untuk semakin memberikan kesan multimedia pada smartphone ini. Dengan besar memori eksternal sebesar 158MB dan slot micro SD yang mampu menampung memori sebesar hingga 32GB.

Layar yang digunakan oleh smartphone ini dari jenis TFT Capasitive ouchscreen dengan kemampuan menampilkan 16 juta warna. Layar sebesar 3,2 inchi ini mendukung resolusi 320x480 piksel dengan kerapatan piksel 180 ppi.

Karena dipasarkan di pasar smartphone di Indonesia, maka jaringan yang didukungnya pada frekuensi GSM dan HSDPA quad-band. Frekuensi 850/900/1800/1900 dan 900/2100 digunakan untuk mengakses data oleh smartphone Samsung Galaxy Gio ini. Kemampuan koneksi melalui bluetooth dan wifi juga telah menyertai Samsung Galaxy Gio ini, dengan begitu anda dapat membawa kecafe dan menikmati fasilitas hotspot denagn smartphone ini.

Baterai dengan besar 1350 mAh yang terbuat dari bahan lithium ion mampu menyuplai daya untuk smartphone ini hingga satu hari penuh, dengan catatan hanya digunakan untuk stanby dan chatting standart. 

Harga Samsung Galaxy Gio


Samsung Galaxy Gio dipasarkan pertama kali dengan harga Rp 1.800.000,-, tetapi sekarang sudah sedikit sulit jika anda menginginkan smartphone ini dengan kondisi baru. Harga yang ditawarkan untuk smartphone ini dalam kondisi tangan kedua berkisar sekitar harga Rp 1.350.000,-.

Dengan harga yang memang disesuaikan dengan kantong para mahasiswa dan pelajar ini Samsung Galaxy Gio memang sangat pas jika digunakan oleh para pelajar atau mahasiswa yang membutuhkan sebuah smartphone dengan koneksi lengkap tetapi juga dapat bekerja dengan cepat, dan harga yang terjangkau tentunya.

Featured