Home » , » Cara Mengatasi Komputer Tidak Bisa Shutdown

Cara Mengatasi Komputer Tidak Bisa Shutdown

Setelah anda menyelesaikan tugas yang menjadi deadline pasti anda akan mematikan komputer anda. tapi bagaimana bila komputer tidak bisa shutdown,  pasti anda bingung dan langsung mencabut stop kontak cpu anda. Tindakan ini perlu dihindari dengan alasan apapun. Komputer tidak bisa shutdown bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Dengan mematikan secara memaksa komputer tetap akan mengalami seperti kejadian yang saya jelaskan sebelumnya.  Anda tetap harus mengusut kembali penyebab terjadinya. 

Penyebab komputer  tidak bisa shutdown

Komputer tidak bisa shutdown memiliki penyebab yang mempengaruhi terjadinya kesalahan ini.  untuk itu anda harus mengetahui penyebab kesalahan ini. Banyak orang yang salah kaprah dalam mendiagnosa kelasahan ini, dan langsung untuk menginstal ulang kerugian pasti ada karena data banyak yang hilang walaupun komputer dapat kembali di shutdown.  Dibawah ini merupakan beberapa penyebab komputer tidak bisa shutdown antara lain :
  • Registry fast download dalam keadaan aktif. Silakan anda klik registry rubah menjadi nonaktif, registry ini memiliki andil yang sangat  besar.
  • Settingan BIOS anda. BIOS biasanya terdapat beberapa pilihan yang menyebabkan komputer tidak dapat di shut down.
  • Adanya program atau aplikasi yang masih berjalan walaupun anda meshutdown komputer. Biasanya aplikasi atau program ini tidak mempunyai respon yang baik.
  • Adanya device yang tidak compatible dan corrupt. Biasanya banyak terjadi karena corrupt dimana hilangnya file-file yang mendukung untuk mematikan komputer. Sehingga komputer seperti bingung dengan tidak merespon shutdown anda.
  • Terjadinya eror terhadap VGA anda. mungkin ini juga dapat mempengaruhi kesalahan yang terjadi.

Solusi mengatasi komputer tidak bisa shutdown

Jika anda mengalami permasalahan seperti ini, tetaplah tenang dan jangan gugup. Bagian-bagian komputer sudah memiliki tugas masing-masing dan mungkin diantara komponen komputer tersebut kurang maksimal saat menjalankan tugasnya sehingga dapat terjadi hal semacam ini. Selain itu juga dipicu dari segi pemakaian serta perawatan komputer kita. Untuk mengatasi penyebab tersebut terdapat solusi mudah yang dapat anda praktekan.
  • Silakan anda klik start buka run dan tuliskan dalam kolo Regedit klik ok
  • Bila sudah masuk kedalam Regedit buka dan cari HKEY_CURREBT_USER pilih control panel klik desktop
  • Klik PowerOffActive  setelah itu ubah menjadi angka 1
Demikian artikel sederhana ini, dengan berbagai pengetahuan agar anda sama-sama megetahui penyebab dan bagaiamana upaya untuk melakukan tindakan penyembuhannya.

Featured