Home » » Rahasia PNS

Rahasia PNS

Mengapa banyak orang ingin menjadi PNS

Siapa bilang menjadi PNS itu tidak menyenangkan, kenyataaan telah membuktikan bahwa minat menjadi PNS semakin bertambah, karena dengan menjadi PNS anda akan mempunyai keuntungan:

    Keamanan Jaminan Kerja, karena diangkat dengan SK Menteri, Gubernur, Walikota atau Bupati.
    Gaji Pasti dan Tinggi, ada gaji pokok dan berbagai macam jenis tunjangan
    Lupakan PHK? ... pernah dengar PNS di PHK, jarang sekali kecuali anda melakukan kesalahan-kesalahan berat.
    Punya Jenjang Jabatan yang Jelas.
    Promosi Jabatan. dari Kepala Seksi hingga Dirjen, bahkan Menteri.
    Kuliah dan Training gratis dari pemerintah, baik dari S1 sampai S3.
    Pensiun Dijamin.
    Banyak waktu bebas dan dapat digunakan membangun bisnis.
    dan banyak lagi


Belajar denga tekun
Survey lokasi tes
Mengikuti perkambangan informasi berita terkini
Kerjakan soal mudah dan Perhatikan petunjuk soal

Rahasia TES CPNS,
petunjuk apa saja yang akan diujikan, yaitu:

Latihan psikotes kemampuan verbal - sinonim (persamaan/ padanan makna/kata) ditujukan untuk mengukur tingkat kewaspadaan dan kecermatan terhadap suatu indikasi yang sama/mirip, sekaligus mengukur wawasannya.
Salah satunya, bahwa seseorang akan lebih cepat, lebih efektif, dan lebih efisien dalam mengambil keputusan/ kebijakan; ketika dihadapkan pada permasalahan yang memiliki prinsip serta tipe yang sama dengan permasalahan yang pernah dihadapinya.

Salah satu uji kecerdasan yang diterima luas ialah berdasarkan pada uji psikometri atau IQ. Pengukuran kecerdasan dilakukan dengan menggunakan tes tertulis atau tes tampilan (performance test) atau saat ini berkembang pengukuran dengan alat bantu komputer.
Sudahkah Anda mengetes dan mengetahui tingkat kecerdasan Anda, sehingga Anda akan mampu mengukur dan menyadari kemampuan diri sendiri.

es ini terdiri dari tiga sesi, yaitu penulisan verbal, kuantitatif, dan analitis. Biasanya disyaratkan bagi peserta program graduate bidang bisnis, akuntansi, dan perdagangan.
Sejak bulan Oktober 1997, Graduate Management Admission Council (GMAC) mulai memperkenalkan computer-adaptive GMAT yang menggantikan tes secara manual di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Amerika Latin.

Kalau Tidak Berlatih Soal Tidak Akan Bisa Lulus, Bila Berlatih Kemungkinan Lulus Sangat Besar

Yang tak kalah penting, pak menteri sudah mengingatkan:
"Trust no body artinya (para peserta seleksi CPNS 2014) harus percaya pada diri sendiri," ungkap Azwar dalam dialog bersama jurnalis di Sumedang, Sabtu (20/9/2014). Rencananya seluruh tahap tes CPNS 2014 akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem seleksi ini akan terhubung dengan jaringan komputer.

Terdapat dua tes utama dalam seleksi CPNS 2014 yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). TKD terdiri atas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Featured