Home » » Tips Menggunakan Proxy Internet Pada Blackberry

Tips Menggunakan Proxy Internet Pada Blackberry

Proxy Internet Pada Blackberry - Pada saat anda sedang membuka situs internet menggunakan blackberry anda akan merasa nyaman saja, pada saat situs tersebut dapat dibuka dengan mudah.  Namun apabila anda ingin membuka situs tersebut namun terdapat blokir pada situs internet tersebut anda harus menggunakan cara lain. Penyebab terblokirnya situs dan tidak dapat dibuka degnan menggunkan blackberry dapat disebabkan oleh penyedia atau pengelola internet dengan sengaja memblokir situs tersebut karena terdapat berbagai alasan. Misalkan anda menggunakan wifi kampus dan pada saat itu juga terdapat salah satu file yang anda sengaja simpan dalam fecebook yang merupakan tugas kuliah namun tidak dapat dibuka dengan menggunakan Blackberry anda. terdapat beberapa langkah agar anda dapat meggunakan situs tersebut walau sudah terblokir.

Menggunakan proxy internet pada blackberry akan menjadi sebuah solusi bagi anda pengguna blackberry yang membutuhkan membuka sebuah situs yang terblokir.  yang hanya anda perhatikan adalah aplikasi pendukung bagi blackberry. Pihak ketiga telah merilis aplikasi yang dapat memudahkan blackberry untuk menggunkan proxy sebagai jalur internet. Aplikasi tersebut bernama UC Browser. Yang anda perlu perhatikan adalah 
  1. Unduh aplikasi tersebut melalui Blackberry appworld  dengan kata kunci UC Browser atau anda mengunjungi situs resminya di http://www.ucweb.com/English/UCbrowser/product_ucbrowser_blackberry.html
  2. Setelah anda unduh silakan anda jalankan Aplikasi UC browser yang telah terpasang kedalam Blackberry anda.
  3. Setelah anda masuk kedalam aplikasi tersebut, silakan anda pilih menu lalu settings lalu pilih preferences.
  4. Lalu akan muncul 4 pilihan katagori yaitu display, network, Browser, security. Silakan anda pilih network
  5. Nanti akan muncul berbagai pilihan, silakan anda pilih atau centang Proxy Server.
  6. Lalu silakan masukan ip addres dan port proxy yang anda inginkan didalam kotak bawah proxy server(usahakan anda telah mengetahui IP yang akan anda masukan)
  7. Langkah selanjutnya silakan anda masukan alamat situs yang terblokir pada pilihan use proxy to visit domain below. Anda tidak hanya memasukan satu situs saja namun dapat beberapa situs anda masukan. 
  8. Lalu pilih menu dan saves change
  9. Anda dapat masuk ke dalam situs yang telah diblokir tadi.
Demikian diatas sedikit ulasan mengenai tips menggunakan proxy internet untuk blackberry, Semoga dapat bermanfaat bagi anda pengguna smartphone Blackberry.

Featured