Home » » Cara Mengatasi Brick Pada Android

Cara Mengatasi Brick Pada Android

Brick Android - Android merupakan ponsel pintar yang mulai menjadi pilihan setiap pengguna  diseluruh dunia. Kemampuan yang berbeda dengan ponsel manapun memberikan kelebihan tersendiri. Walaupun android dibekali beberapa spesifikasi yang mendukung namun apabila dalam pemakaian yang terus menerus tanpa jeda, jangan disalahkan apabila android anda akan mengalami brick. Yang anda akan rasakan mungkin rasa jengkel dan marah kepada diri sendiri. Jangan khawatir melalui artikel ini akan membahas tentang brick pada android.

Penyebab Brick Pada Android

Penyebab terjadinya brick pada android dapat diakibatkan oleh 2 hal yaitu sofrware dan hardware. Bila anda mengalami brick yang bersumber dari software mungkin anda tidak akan terlalu risau, namun apabila brick tersebut menyerang hardware dari android jelas anda akan dibuat risau. Yang jelas bahwa terjadinya brick bukan merupakan keinginan pengguna android.
Perlu anda ketahui dalam menggunakan android anda harus tetap berhatu-hati. Walaupun banyak dari beberapa merk android yang mengklaim kemampuan yang lebih fantastis tetap saja dubutuhkan kehati-hatian dalam menggunakan. biasanya Brick bercirikan bootloop atau android anda yang merestart terus menerus. Atau bisa jadi layar android anda mengalami black screen yang terus menerus.

Solusi Brick Pada Android

Setelah mengetahui penyebab terjadinya brick dan disertai dengan cirri-ciri dari kerusakan tersebut. maka anda tinggal menvari tindakan yang tepat dalam mengatasi brick pada android. cara yang paling sederhana dalam mengatasi permasalahan ini adalah dengan cara flash ulang atau mengistal ulang android anda. sederhana namun sangat ampuh dalam mengembalikan android anda pada kondisi semula.Namun perlu anda ingat setiap solusi pasti ada resiko yang ditanggung, walaupun cepat tapi membuat file anda akan hilang dengan sendirinya. Dan yang lebih menyebalkan adalah tidak dapat dikembalikan lagi seperti semula.

Ada cara yang cukup aman, yaitu dengan cara mengingat kembali apa yang telah anda lakukan pada android anda sehingga terjadi kerusakan. Cara ini memang aman namun lama, karena lebih berhati-hati, apabila sudah menemukan kerusakan segera anda lakukan recovery atau mengembalikan setingan ke mode awal tanpa anda melakukan flash ulang. Silakan anda memilih mana yang merupakan yang terbaik bagi android anda. Semoga sedikit tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua pecinta teknologi.

Featured