Home » » Cara Menghindari Malware Pada Android

Cara Menghindari Malware Pada Android

Menghindari Malware Pada Android - Ponsel pintar memang memiliki keunggulan yang sangat banyak. Namun sebagus-bagusnya ponsel pintar pasti tidak akan tahan dengan serangan dari virus. Virus mulai dikenal pada saat komputer  menjadi perangkat elektronik yang mulai digunakan di seluruh dunia. Dengan berkembangnya dunia teknologi ini menjadikan berkembangnya virus. Tidak terkecuali ponsel pintar sekalipun.


Android juga termasuk rawan dengan virus karena biasanya virus yang masuk tersebut bersembunyi dalam sebuah file yang sengaja dibuat.  Termasuk virus malware, mungkin dikarekan tidak disaring secara maksimal oleh google. Menghindari virus malware dapat dilakukan dengan cara sederhana. Dalam artikel ini akan membuat tips sederhana untuk anda agar tidak masuk kedalam android anda. 

Beberapa tips menghindari virus malware pada android

Lakukan seleksi dalam mengunduh aplikasi 
Mengatasi virus malware bisa menggunakan cara sederhana ini. jangan terburu-buru anda mendownload sesuka hati konten mana yang akan anda inginkan. Justru akan menjadi boomerang bagi anda bisa terdapat aplikasi yang terinfeksi atau memang itu merupakan virus malware. 

Sebelum mengunduh sebaiknya mencari artikel yang membahas aplikasi tersebut.
Pada saat anda akan mengunduh aplikasi biasanya anda akan mendapatkan rekomendais dari teman anda. Dengan menggunakan rekomendasi dari teman,  anda akan lebih aman unutk mengunduh aplikasi tersebut. Namun bila teman anda belum ada yang dapat memberikan rekomendasi, maksimalkan dengan membaca artikel yang membahas mengenai aplikasi ini. Dengan membaca artikel anda dapat mengetahui nama perusahaan pengembang, merk, dan reputasi. Semakin bagus reputasi semakin aman aplikasi tersebut.

Maksimalkan content komentar untuk antisipasi
Berbagai aplikasi yang terdapat dalam goole play pasti telah di review dan diberikan komentar oleh berbagai orang yang telah mengunduh aplikasi tersebut. denga adanya content seperti ini memberikan keuntungan bagi aman, karena anda dapat mencari aplikasi secara aman. Cek komentar bila dalam komentar terdapat nada negative seperti setelah diunduh aplikasi tidak dapat berjalan, hampir dipastikan itu merupakan malware yang beberbentuk aplikasi.  Anda tetap harus berhati-hati dengan berbaga komentar yang ada. Masuk tidaknya virus malware ke android anda sangat dipengaruhi oleh penggunaan anda sebagai user.

Featured