Home » , » Tutorial Cara Mengatasi Layar Monitor Bergaris Pada Komputer

Tutorial Cara Mengatasi Layar Monitor Bergaris Pada Komputer

Mengatasi Layar Monitor Bergaris - Perkembangan teknologi memang menunjukkan peningkatan yang sangat drastis. Namun beberapa problem sebuah produk baik kecil maupun besar masih sering membuat kita jengkel termasuk dalam dunia Komputer. Perangkat komputer yang terdiri dari cpu dan monitor yang menjadi barang utama pendukung selain beberapa kabel dan perlengkapan lain. Pada saat anda menggunakan komputer tiba-tiba muncul garis-garis yang terdapat pada monitor, pasti anda sangat terganggu dan memikir bagaimana untuk memperbaiki.   Langkah yang anda ambil adalah untuk mengganti monitor anda dengan yang lebih bagus. Layar monitor bergaris tidak selalu kerusakan ini disebabkan oleh monitor anda, bila anda mengganti dan tetap terdapat garis-garis pada monitor anda berarti kerusakan bukan dari monitor anda, namun kerusakan yang timbul karena adanya kerusakan atau error yang terdapat dalam hardware cpu anda.

Penyebab Layar Monitor Bergaris

Dalam kasus monitor bergaris ini penyebabnya tidak hanya karena monitor komputer yang mungkin sudah berumur atau monitor yang rusak. Ada kemungkinan lain yang dapat anda cari penyebab layar monitor bergaris. Pertama, coba anda periksa kabel yang tersemat pada belakang  komponen. Bisa saja terjadi kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh kabel. Banyak faktor seperti kondisi yang sudah rusak dan sudah lama. Kedua, bila anda sudah mencoba mengganti dengan kabel baru dan tidak terjadi apa-apa kemungkinan besar yang mengalami kerusakan ada didalam cpu anda. yaitu VGA card.  VGA sendiri merupakan komponen kunci untuk menampilkan grapik gambar pada komputer. Sebenarnya komputer tanpa VGApun masih bisa menjalankan kerja namun anda tidak dapat menggunakannya untuk membuka video dan yang bergrapik tingkat tinggi.

Solusi Mengatasi Layar Monitor Bergaris

Setelah kita mengetahui apa sumber kerusakan, langkah selanjutnya adalah dengan mengatasi permasalahan. Langkah pertama silakan anda buka cpu anda dan cari slot VGA anda pastikan dalam keadaan tidak dialiri oleh listrik untuk berjaga-jaga. Lalu silakan lihat VGA anda apakah posisinya sudah berada ada posisi yang benar. Coba untuk melepas dan memang kembali lalu nyalakan, apabila layat monitor masih sama matikan kembali. Layar monitor bergaris dipengaruhi oleh VGA anda jalan satu-satunya adalah dengan mengganti VGA anda dengan yang baru. Ini merupakan langkah terakhir dalam mengatasi layar monitor bergaris.

Dalam mengatasi Layar monitor bergaris memang pada akhirnya harus ganti dengan VGA baru. Namun ada baiknya untuk mengecek satu persatu sehingga tidak menimbulkan salah pembelian. Demikian sedikit ulasan seputar monitor semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang dalam masalah monitor komputer bergaris.

Featured