Home » , , » Review, Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 920

Review, Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 920

Nokia Lumia 920 - Besar dan berat. Itulah yang akan anda rasakan saat pertama kali. Nokia ini jelas bukan untuk seseorang dengan genggaman tangan yang kecil. Jika anda mau merogoh kocek anda sedikit lebih dalam, anda akan mendapatkan smartphone yang mempunyai desain yang sangat indah dan sangat canggih dengan windows mobile 8 sebagai sistem operasinya. Selain itu, sebuah smartphone dengan layar sentuh yang sangat enak untuk dikendalikan.

Sedikit lebih besar dari pendahulu-pendahulunya. Nokia Lumia 920 dibuat dari bahan polycarbonate sehingga menjadikan meskipun dengan tebalnya yang tidak sampai 1 cm, nokia lumia ini mempunai berat yang lumayan.

Layar an digunakan Lumia 920 adalah layar HD dengan resolusi 1280x768 (WXGA) dengan kerapatan piksel sebesar 332 per inchi. Saat dikeluarkan untuk pertama kali, nokia mengklai bahwa layar dari lumia 920 ini adalah layar yang mempunyai kerapatan piksel paling tinggi yang pernah ada. Tapi setelah beberapa waktu ternyata pendapat tersebut dipatahkan oleh HTC yang mengeluarkan smartphone dengan kerapatan pksel mencapai 342 piksel per inchi.


Untuk lumia 920 ini, nokia mengganti teknologi AMOLED yang dulu dipasangkan pada lumia 900 dan menggantinya dengan yang lebih baru dan menyebutnya dengan sebutan “pureMotion+ HD”. Teknologi baru nokia ini tentu mempunyai beberapa kelebihan dibanding pendahulunya. Yang pertama adalah teknologi ini berbeda dengan teknologi touch screen biasa yang bekerja hanya dapat bekerja saat bersentuhan dengan kulit tangan yang hangat. Teknologi nokia yang satu ini memungkinkan kita bahka untuk memakai kuku saat menggerakkan layarnya. Yang kedua, kecerahan layar dari lumia 920 ini dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan suasana disekitarnya. Sebagai contoh saat anda membawa keluar nokia lumia ini, brightnessnya akan secara otomatis bertambah sehingga anda tidak menangkap adanya pantulan sinar matahari pada layar smartphone anda.

Wireless charging, dalam bahasa sederhananya adalah mengisi daya baterai anda dengan tanpa ada kabel yang menancap pada perangkat anda. Teknik ini dikenal dengan nama inductive charging yaitu menginduksikan energi sehingga energi berpindah dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya. Dan nokia lumia 920 memilikinya.

Spesifikasi Nokia Lumia 920

Nokia Lumia 920 bekerja pada jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Menggunakan simcard berjenis Micro-SIM.Body lumia 920 ini berukuran 130.3x70.8x10.7 mm dangan berat kurang lebih 185 g. Tipe display yang dipakai adalah IPS LCD capacitive touchscreen, yang mensupport sampai 16jutawarna. Resolusi dipakai 1280x768 pixels dengan lebar layar sebesar 4.5 inches dan mensupport multitouch. Layar dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 2.

Nokia lumia 920 telah dilengkapi dengan jack 3,5mm dengan teknologi Dolby Headphone sound enhancement. Kapasitas memory yang disediakan sebesar 32 GB internal, dengan tidak ada opsi untuk menambah kapasitas memorynya baik dengan cara diganti atau ditambah menggunakan memory eksternal.
lumia dibuat dengan Wi-Fi yang dapat digunakan sebagai Wi-Fi hotspot. Dilengkapi dengan bluetooth v3.1 dengan kemampuan A2DP dan EDR.

Kamera belakang berkemampuan 8 MP, dangan resolusi maksimal 3264 x 2448 piksel. Lensa yang dipakai adalah Carl Zeiss. Dilengkapi fitur optical image stabilization, autofocus, dual-LED flash, dan check quality. Dapat mengambil video HD 1080p dengan kecepatan tangkap 30fps, dan dilegkapi video stabilization.
Kamera depan berkemampuan 1.3 MP, dan dapat digunakan untuk merekam video HD 720p dengan kecepatan tangkap sebesar 30fps.

OS yang dipakai adalah Microsoft Windows Phone 8. Chipset yang digunakan adalah milik Qualcomm dengan type MSM8960 Snapdragon. CPU terpasang adalah Dual-core 1.5 GHz Krait. GPU yang dipakai type Adreno 225. Sedangkan RAM terpasang sebesar 1GB.

Baterai yang dipakai adalah type Li-Ion dengan 2000 mAh, yang dapat bertahan dalam keadaan standby selama 400 jam. Tallktime sampai dengan 17 jam di network 2G dan 10 jam d network 3G

Harga Nokia Lumia 920

Nokia lumia 920 ini mewarisi model nokia lumia 900, dimana desain flat dibagian depan dan belakangnya yang menjadi sebuah ciri khas. Tapi pada lumia 920, dibagian sisi-sisi belakangnya lebih membulat sehingga lebih nyaman saat digenggam daripada lumia 900. Untuk harga nokia lumia 920 yang sangat canggih ini, anda harus merogoh kocek sedalam Rp 6.310.000 untuk barunya, dan kurang lebih seharga Rp 5.950.000 untuk harga secondnya. Pilihan ada ditangan anda, apakah anda akan melirik produk canggih keluaran Nokia tersebut. Demikian sekilas gambaran review Nokia Lumia 920 semoga dapat bermanfaat bagi anda para pecinta teknologi tanah air.

Featured