Home » » Spesifikasi dan Harga Experia Z1 Compact

Spesifikasi dan Harga Experia Z1 Compact

Untuk menghasilkan smartphone android yang dapat diandalkan harus mempunyai spesifikasi yang tinggi dan harganya umumnya relatif tinggi, selain harga yang menjadi keumuman baru ialah bahwa spesifikasi yang tinggi biasanya hanya dapat ditemukan di smrtphone agak besar dengan layar 4,5 inci ke atas. Memang kebanyakan seperti itu karena memang mudahnya seperti itu, dengan tubuh yang besar maka terdapat banyak ruang dan celah untuk menempatkan hardware yang penting sperti prosesor dan ram dalam ukuran besar.

Samsung galaxy s4, s5, htc one dan m8, semuanya layarnya cukup besar karena pasar smartphone juga kini semakin tidak keberatan malah sebagian sudah mulai menuntut untuk mendapatkan smartphone yang high spec itu salah satunya adalah yang layarnya besar karena bisa memaksimalkan kemampuan smartphone untuk multimedia dan pengolahan data untuk sekedar bermain game sampai mengerjakan tugas kantor. Juga ada sony, jangan lupakan, sony sudah mengeluarkan experia z dan experia z1, malah sudah ada berita akan mengeluarkan experia z2 dalam jangka waktu dekat, memang dari info yang beredar sony itu ingin mengeluarkan gadget high end tiap 6 bulan.

Terobosan, mungkin itu kata yang pantas untuk sony saat ini dengan keputusannya, sebenarnya samsung juga mirip kaya gitu tapi dia lebih tersembunyi dan pura-pura sehingga tidak terlalu kentara bahwa samsung mengeluarkan high end terus, walaupun namanya bukan galaxy s serinya tapi tetap saja hadset yang hidh end.

Sony mencoba dan rasanya cukup sukses di inggris, yaitu sony experia z1 compact, dimana ukuran layarnya itu hanya 4,3 inci dan ukuran yang dapat mudah digenggam, tapi jangan salah walau ukuranyna kecil tapi bisa melakukan apa saja yang smartphone ukuran besar lakukan bahkan mungkin dapat lebih hebat lagi. Spesifikasi android sony experia z1 compact itu layarnya 4,3 inci ips yang sangat berkualitas sehingga warna tidak terlalu mencolok tapi jelas dan natural, lalu cameranya ini yang sakti 20 megapixel dengan kemampuan kamera sony yang terkenal bagus, bahkan iphone pun memesan camera untuk iphone kepada sony.


Kemampuan kamera 20 megapixel pada umumnya saja sudah bagus karena sangat tinggi dan hasilnya tidak perlu diragukan lagi, tapi sony sangat hebat karena menaruh kamera yang begitu hebatnya dalam kemasan yang kecil dan dapat digunakan dengan satu tangan, belum lagi bobotnya yang juga lebih ringan tentunya dibanding experia z1 biasa. Hasil foto dari experia z1 compact ini sangat bagus, sangat jernih dan nyata. Untuk menampilkan hasil fotonya pun tidak tanggung, layar yang digunakan di experia z1 compact itu berkualitas tinggi layaknya layar di televisi sony, seri bravia dimana kehebatan sony ditaruh dalam layar tersebut.

Aplikasi juga banyak yang sudah diberi sony, termasuk walkman yang sangat banyak fungsinya dan sangat fleksibel penggunaannya. Semua aplikasi bawaan termasuk UInya juga sangat berjalan cepat karena spesifikasinya yang tinggi, prosesor quadcore dan ram 2 gb tentunya cukup cepat dan hebatnya ditaruh di ukuran yang kompak dan dapat digenggam satu tangan. Jadi bila salah satu tangan sibuk tetap dapat melakukan kegiatan dengan lancar. Harganya sekitar 6 sampai 7 juta kalau di inggris, nampaknya masuk indonesia pun tidak akan jauh berbeda. Semoga info mengenai spesifikasi dan harga experia z1 compact ini dapat bermanfaat.

Featured