Home » » Review Samsung Galaxy S4 Indonesia

Review Samsung Galaxy S4 Indonesia

Samsung galaxy s4 merupakan salah satu unggulan dalam industri smartphone di dunia termasuk di Indonesia, bila kita melihat sejarah penjualan smartphone di Indonesia maka samsung sebenarnya adalah penggebrak karena sebelumnya penjualan hp didominasi oleh Nokia, hal ini sangat menarik. Kini samsung mengeluarkan produk terbaru dan terbaik mereka yaitu samsung galaxy s4.

Kelebihan atau keunggulan samsung galaxy s4 

Samsung mempunyai desain yang enak digenggam dan tidak melukai kulit tangan kita. Hal tersebut karena bahan yang digunakan adalah berbasis plastik sehingga tidak aman. Kemudian kelebihan lainnya ialah dengan bahan plastik seperti itu tidak akan mengganggu sinyal hp kita, bahan plastik tidak banyak mengganggu sinyal tidak seperti penggunaan aluminium biasa.

Selain itu samsung juga menyematkan prosesor dan ram yang besar sehingga tidak atau jarang sekali terjadi lag dan hang di smartphone kita. Baterai pada samsung galaxy s4 pun tidak buruk, selama ini sudah teruji bahwa baterai samsung cukup baik dalam daya tahan lama. Secara penampilan samsung galaxy s4 juga menarik sekali baik untuk perempuan maupun laki-laki. Saat dipegang juga enak, dapat dikatakan bahwa galaxy s4 smartphone yang ergonomis.

Kekurangan dan kelemahan samsung galaxy s4

Kekurangan Samsung Galaxy s4 juga merupakan kelebihan, yaitu bahan dari plastik. Dengan bahan seperti itu akan terkesan agak murah padahal harga samsung galaxy s4 itu sangat mahal. Kelemahan dari Samsung galaxy s4 juga adalah desain belakang yang bisa membuat smartphone kita ini tergelincir dari pegangan tangan apalagi kalau sedang berkeringat.

Secara harga tentu untuk ukuran orang Indonesia rata-rata harganya termasuk mahal, harga sekitar 5-7 juta tergantung tempat belinya. Uang sejumlah tersebut dapat digunakan untuk berobat atau biaya pendidikan anak. Juga kekurangan dari Samsung galaxy s4 adalah bentuk yang standar yang dan mirip semua dengan model smartphone keluaran samsung lainnya. Sehingga orang tidak bisa membedakan apakah smartphone kita ini mahal atau murahan.

Harga terbaru samsung galaxy s4 

Harga terbaru dari Samsung galaxy s4 untuk yang baru adalah sekitar 5-7 juta rupiah, sedangkan kalau yang second atau bekas sekitar 4-5 juta, itupun kalau ada yang mau jual karena nampaknya agak susah, menemukan yang bekas karena melihat samsung galaxy s5 lumayan mahal dan tidak terdapat peningkatan kualitas yang signifikan dari Samsung galaxy s4. Prosesornya juga masih agak mirip karena masih yang delapan core atau inti, meskipun masih dari exynos milik samsung.

Kamera samsung galaxy s4 

Kamera samsung galaxy s4 bisa dibilang yang jajaran terbaik walaupun sudah dari tahun lalu, produk buatan pesaing belum banyak yang dapat mengalahkan samsung galaxy s4. Dalam foto macro khususnya bisa jelas sekali dan tajam, debu juga dapat terlihat. Kameranya 16 megapixel sehingga cukup besar untuk ukuran smartphone. Lensa dan software juga, mendukung hasil foto yang lebih bagus dari biasanya. Warna terlihat jelas dan tegas.


Masalah yang biasa ada di samsung galaxy s4 

Masalah yang biasa ada di samsung galaxy s4 adalah baterai yang bila sedang panas dapat menyebabkan rasa sakit di tangan. Bila banyak dipakai menelepon juga membuat kuping sakit. Masalah teknis yang cukup umum adalah sering mati bila sedang dipakai wifi, hal ini membuat cukup kesulitan saat genting dan dibutuhkan. Bootloop mungkin istilah yang tepat digunakan karena memang terkadang terjadi, solusinya adalah dengan menjaga tetap tidak panas dengan internet tidak membuka youtube misalnya.

Spesifikasi Samsung galaxy s4

Samsung galaxy s4 mempunyai spesifikasi sebagai berikut, ramnya sebesar 2 gb, sudah sangat cukup. Kemudian layar super  amoled yang terbaik di smartphone, jadi sudah termasuk sangat bagus nih layarnya. Prosesnya juga 8 core untuk versi yang indonesia juga sudah sangat besar. Kamera 16 mega juga sudah sangat bagus, hasilnya bagus sekali didukung software ciamik. Android yang digunakan adalah 4.2 dsn infonya dapat ditingkatkan jadi yang kitkat nanti dapat update dari Samsung over the air.

Sekian review lengkap versi saya soal samsung galaxy s4, semoga bermanfaat reviewnya.

Featured