Cara agar asuransi pembelian smartphone tidak rusak perlu diketahui oleh para pengguna gadget. Selain untuk faktor keamanan dan kenyamanan kalian bisa pula menjaga smartphone anda dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Simak cara biar kartu garansi ponsel tidak rusak berikut ini.
Tips Menjaga Garansi Sebuah Smartphone
Dibawah ini ada beberapa cara agar asuransi pembelian smartphone tidak rusak yang aman dan mudah berikut ini.
1. Memastikan Terlebih Dahulu Kartu Garansi
Dalam pembelian smartphone kita jangan asal beli tanpa mengetahui garansi resmi apa yang kita dapatkan dari pembelian tersebut. Karena saat ini ada garansi yang sifatnya resmi dari merek terkenal yang memang sudah disetujui dunia dan ada pula garansi yang hanya dari toko – toko saja. Tentu untuk keamanan harus dari garansi resmi mereknya. Misalkan merek samsung, sony dan lg yang sudah lama terkenal serta tidak usah takut akan penipuan.
2. Menyimpan Nota Pembelian Smartphone
Cara agar asuransi pembelian smartphone tidak rusak yang selanjutnya datang dari nota pembelian. Yang mana hal simpel ini jangan sampai dilupakan oleh kalian para pembeli hape yang masih baru. Nota pembelian ini tak lain berfungsi untuk memperkuat dalam penanganan asuransi hape anda. Serta bisa digunakan untuk mengklaim ke toko tempat anda membelinya.
3. Membawa Smartphone Ke Service Center Produk
Saat hape anda rusak otomatis cara agar asuransi pembelian smartphone tidak rusak adalah membawanya ke service center yang resmi dan terpercaya. Tentunya dari merek produknya sendiri. Sebagai contoh kalian membeli hape samsung maka anda sebaiknya membawanya ke samsung center untuk melakukan service tersebut. Maksud dari ini ialah agar kalian tidak tertipu oleh toko service tidak resmi yang beredar umumnya. Jadi kartu garansi kalian tidak akan dipermainkan.
4. Menunggu Proses Service Dengan Garansi
Melakukan service sebaiknya ditungguin saja jangan menanti kabar yang katanya akan dikonfirmasi oleh toko terkait. Terkadang toko tersebut akan mempermainkan anda dengan tidak mengerjakannya bahkan sampai berminggu – minggu padahal pekerjaan itu bisa selesai dalam 1 – 2 jam saja. Biar aman anda tunggu saja pengerjaannya sampai benar – benar kelar biar tidak dibohongi oleh petugasnya.
5. Membawa Ke Service Center Saar Garansi Habis
Demi keamanan, kenyamanan dan kebaikan hape anda sendiri lebih baik kalian tetap membawa ke service center tersebut meskipun masa kartu garansinya telah berakhir. Walaupun ada biayanya namun jika yang mengerjakan itu adalah tempat resmi tentu bukan suatu masalah yang perlu dikhawatirkan. Berbeda dengan tempat service hape pada umumnya yang bisa saja mengganti komponen anda atau memperburuk keadaan ponsel yang dibenahi itu.
Demikian informasi mengenai 5 cara agar asuransi pembelian smartphone tidak rusak. Semoga bisa bermanfaat buat anda yang membacanya.