Home » , , » Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 820

Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 820

Nokia Lumia 820 - Sistem operasi windows phone mungkin terdengar asing bagi sebagian dari anda. Tapi tahukan anda bahwa satu – satunya pengembang yang memfokuskan sistem operasinya pada windows mobile adalah produsen dari handphone selama 10 dekade terakhir paling banyak dipakai oleh pengguna handphone di Indonesia. Nokia adalah satu – satunya pengembang masih kukuh memfokuskan perangkatnya untuk dijejali sistem operasi windows mobile.

Windows mobile 8, adalah windows mobile yang diharapkan dapat bersaing dengan dua sistem operasi yang saat ini sedang memuncaki deretan sistem operasi paling diminati oleh pelanggan yaitu iOS dan Android.
Pada awal tahun 2013 nokia meluncurkan satu produk yang berbasis windows mobile-nya, nokia lumia 820. Sebenarnya banyak juga nokia mengeluarkan model – model serupa, tetapi pada seri lumia 820, nokia mengincar pasar middleweight.


Tidak seperti produk keluaran baru nokia yang lain, nokia lumia 820 kembali mengadopsi salah satu ciri khas nokia yaitu exchangeable cover. Nokia lumia 820 memiliki tujuh farian warna, yaitu hitam, abu –abu, merah nyala, kuning, putih, biru dan ungu violet, yang kesemuanya dapat diganti – ganti sesuai mood penggunanya.

Spesifikasi Nokia Lumia 820

Spesifikasi nokia lumia 820 akan dijabarkan sebagai berikut. Jaringan yang diusung adalah Quad-band 2G dan 3G dengan 42 Mbps HSDPA dan 5.7 Mbps HSUPA support. Layar yang dipakai berukuran 4.3" dan mensupport 16juta warna dengan resolusi 480x800. Dibuat menggunakan teknik ClearBlack AMOLED display. Layar nokia ini juga mengadopsi fitur multitouch. 

Kamera yang dipasangkan pada nokia lumia 820 ini berukuran 8 megapixel dengan resolusi maksimal 3264x2448 dan dilengkapi dengan fitur autofocus. Lensa kamera yang dipakai adalah lensa kamera dengan kelas yang telah mendunia, kamera ini menggunakan lensa kamera Carl Zeiss yang telah dikenal ebagai salah satu lensa kamera terbaik di jagad. Dilengkapi dengan LED flash untuk pencahayaannya, dan sebuah fitur video HD 1080p@30fps juga menjadi andalan dari nokia ini. Sedangkan kamera depannya adalah kamera VGA biasa dan hanya diperuntukan sebagai kamera videocall.

CPU terpasang merupakan CPU yang sangat mumpuni untuk kelas nokia sekelas nokia lumia 820. CPU dual core 1.5GHz Krait terpasang dengan baik pada nokia lumia ini, sehingga mempercepat kinerja smartphone yang satu ini. Ditambah lagi GPU yang ditanam adalah Adreno 225 GPU yang menambah kuat dalam pengolahan data grafisnya. Satu lagi penambah garang peforma smartphone ini adalah dipasangkannya RAM sebesar 1GB. Jadi kecepatan proses tidak lagi diragukan.

Nokia lumia 820 mempunyai Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, GPS receiver dengan A-GPS dan GLONASS support. Juga bonus langsung dari nokia berupa free lifetime voice-guided navigation. Fitur lain berupa bluetooth, sensor accelerometer, dokumen viewer, video dan foto editor, dan masih banyak lagi fitur canggih nokia juga dipasangkan pada smartphone ini.

Harga Nokia Lumia 820

Untuk begitu banyak fitur yang telah dijejalkan nokia kepada smartphone yang satu ini, anda harus sedikit menguras kocek anda dengan mengeluarkan dana paling tidak sebesar 4,9 juta. Tetapi jangan khawatir, jika dibanding dengan apa yang anda dapatkan maka semua itu akan terasa worthed. Demikian tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Nokia Lumia 820, semoga dengan ulasan diatas anda dapat menimbang apakah akan membeli produk ini.

Featured