Home » , , » Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E

Ditengah banyaknya pabrikan smartphone Sony mengeluarkan smartphone dengan fiotur canggih, sony ternyata juga tidak meninggalkan pangsa pasar smartphone kelas low end. Ini dibuktikannya dengan diluncurkannya Sony Xperia E. smartphone ini diproduksi memnag untuk dipasarkan untuk kelas low end, ini terbukti dari fitur minimalis yang diusung oleh sony Xperia E ini. Tapi jangan salah meskipun minimalis smartphone ini tetap layak untuk dipertimbangkan.

Sony Xperia E diproduksi dengan dua pilihan, yaitu sony Xperia E dangan single simcard dan dual simcard. Secara fisik kedua type ini memang sama persis (kecuali bagian simcar-nya), tetapi  perbedaan terjadi saat kita melihat sistem operasi yang mereka usung. Sony Xperia E dengan single simcard dijejali dengan sistem operasi android v4.1 atau jelly bean, sedangkan saudara kembarnya masih menggunakan sistem operasi android v4.0.4 atau ice cream sandwich. Dari kedua smartphone ini yang membuat semakin menarik untuk diperbandingkan adalah perbedaan harganya yang sangat mencolok.Perbedaan harga dari kedua model ini berkisar antara satu jutaan, sungguh sangat perlu anda untuk mempertimbangkan ini sebelum membeli salah satu dari mereka.

Spesifikasi Sony Xperia E

Sony mungkin memang sengaja memikirkan untuk membuat smartphone yang low cost, itulah kenapa Sony Xperia E jika dibandingkan dengan smartphone buatan sony yang lain smarphone ini tampak begitu aneh, sangat berbeda dengan konsep produksi dari sony.

Jika smartphone lain sudah dipasangi layar TFT touchscreen dengan kemampuan 16M warna, maka untuk mengurangi biaya produksi sony menghadirkan sony Xperia E dengan layar TFT touchscreen dengan kemampuan 256K warna. Sungguh sangat tidak nyaman untuk dipakai. Tetapi yah memang apalagi yag anda harapkan dari sebuah smartphone dengan konsep low cost.

Untuk segi prosessor, sony menanamkan prosessor single core dengan kecepatan 1GHz Cortex – A5 pada keduanya. Dengan melihat dari segi OS yang berbeda anda pasti telah menebak, bagaimana kedua smartphone ini bekerja. Ya, kedua smartphone ini memang memiliki sedikit perbedaan pada pengoperasiannya. Sony Xperia E single sim dengan jelly benanya memang lebih mengecewakan karena memang lebih berat untuk ukuran prosessor sebesar 1Ghz. Anda akan melihat dengan jelas adanya kedipan layar setiap kali anda men-scrool di home screen atapun aplikasi anda.

Kamera 3,2 MP tidak lupa ditanamkan oleh sony kepada kedua type Xperia E ini. Tetapi yang membuat pengguna semakin menyesal mempunyai kamera adalah bagaimana pun terangnya suasana maka hasil yang anda dapat tetap saja kurang cerah dan terlihat gelap. Dan anda pasti tahu karena apa itu disebabkan, jelas karena layarnya yang tidak mampu mensupport warna terang. Kamera sony Xperia E ini juga tidak dilengkapi dengan flash, ini juga salah satu kelemahan kamera sony Xperia E ini.

Harga sony Xperia E

Untuk soal harga anda tidak perlu khawatir, anda tidak perlu merogoh kocek anda dalam – dalam jika hanya ingin menikmati sensasi memiliki smartphone keluaran sony ini. Sony Xperia E ini dibanderol seharga Rp 1.899.000 untuk single sim dan RP 1.999.000 untuk dual sim. Demikian diatas sedikit review tentang spesifikasi dan harga Sony Xperia E semoga dapat bermanfaat bagi anda para pecinta gadget.

Featured