Home » » Beberapa Cara Menghemat Baterai iPhone Anda

Beberapa Cara Menghemat Baterai iPhone Anda

Cara Menghemat Baterai iPhone dapat dilakukan dengan beberapa upaya sederhana. Maraknya ponsel cerdas baru – baru ini menjadikan smartphone menjadi trend atau bahkan kebutuhan masa kini. Salah satu dari ponsel cerdas tersebut adalah iPhone. Produk yang satu ini memang terkenal akan kualitasnya. Kualitas yang tinggi tersebut pastinya berpengaruh juga pada harga yang tinggi pula. Namun artikel kali ini bukan membahas mengenai mahalnya harga dari iPhone ini. Adapun beberapa kelemahan dari ponsel cerdas yang satu ini. salah satunya adalah baterai yang dirasa cepat habis.


Sebenarnya bukan hanya iPhone yang mengalami hal tersebut, ponsel – ponsel cerdas lainnya juga sering mengalami hal tersebut. Penyebab dari cepat habisnya baterai adalah karena ponsel ini selalu on internetnya, selain itu juga perangkat – perangkat dari ponsel ini juga pastinya membutuhkan daya yang lebih besar ketimbang ponsel – ponsel biasa lainnya.

Berikut adalah cara menghemat baterai iPhone :


Redupkan atau kurangi pencahayaan screen brightness
Baterai anda akan terasa hemat jika anda meredupkan brightness hingga dibawah setengah bar.

Wifi Off
Apabila Wifi tidak sedang digunakan, alangkah baiknya dimatikan saja.

Matikan fungsi 3G
Baterai anda akan hemat juga apabila anda mematikan fungsi 3G saat anda tidak sedang berada diarea cakupan 3G.

Set Auto-Lock pada 1 menit
Caranya adalah : Setting > General > Auto-Lock.

Push Mail
Bila anda tidak memerlukan fasilitas Push Mail, anda bisa melakukan Set Push “manual”. Hal tersebut akan menghemat baterai jika anda tidak sering menggunakan fasilitas e-mail pada ponsel cerdas anda.

Location Services
Beberapa dari aplikasi mungkin saja memerlukan penggunaan dari “Location Services”, jika tidak diperlukan matikan saja.

Matikan Bluetooth
Menonaktifkan Bluetooth dengan cara : Setting > General > Bluetooth > Off

Matikan music equalizer (EQ)
Meskipun hal tersebut dapat meningkatkan kualitas music anda, namun hal tersebut juga berpengaruh mengurangi baterai, matikan saja jika sedang tidak diperlukan.

Selain tips sederhana diatas, perlu diingat tambahan untuk cara menghemat baterai iPhone yaitu dengan menggunakan baterai iPhone anda hingga benar – benar habis kemudian isi penuh baterai anda. Gunakan Airplane mode ketika berada di daerah tanpa atau langka signal. Hal tersebut juga sangat berpengaruh dalam penghematan baterai pada ponsel anda. Semoga sedikit tips menghemat baterai iPhone diatas dapat bermanfaat bagi anda pengguna iPhone.

Featured