Home » » Tutorial Root Ponsel Android Dengan Aman

Tutorial Root Ponsel Android Dengan Aman

Root ponsel android merupakan proses untuk mendapatkan hak penuh bagi konsumen untuk memaksimalkan kinerja android. Bagi pengguna android alasan utama berpindah ke ponsel jenis ini adalah pengembangan dapat anda lakukakn sendiri.  Android sendiri merupakan ponsel yang berbasis terbuka sehingga anda dapat mengubah dan memberntuk program di android sesuka anda.  Salah satu cara yang harus anda lakukan pertama adalah root. Kelebihan dari android bila dibandingkan dengan ponsel lainnya terletak pada root. Tidak semua ponsel dapat melakukan seperti hanya ponsel yang berbasis android.  Selain itu root ini memberikan ruang ekspresi bagi anda dalam mengembangkan android anda sendiri.


Fungsi root ponsel android

Setiap tindakan memiliki fungsi tersendiri, termasuk root hp android. Banyak yang belum tahu masksud dari root ini. Fungsi dari root ponsel  android akses tak terbatas terhadapa system android, dapat backup app dan sistem, Instalasi ROM custom, akses file android secara penuh, android dapat di overclock untuk meningkatkan performa. Dari beberapa fungsi yang didapat banyak yang mengarah kepada positif. Dan bagi pengguna ponsel android  rasanya harus mencoba perbuhan setelah android anda telah di root.

Langkah root ponsel android

Untuk me-root ponsel android anda, sudah terdapat software yang dapat membantuk dengan mudah. 2 software yang mendapat rekomendasi untuk anda, Unlockroot dan super one click.  Dalam arikeel kali ini akan membahas 1 software untuk root android yaitu unclockroot
  • Silakan anda siapakan laptop atau computer dan software unlockroot. Bila anda tidak ada silakan unduh melalui internet di http://www.unlockroot.com/download.html  piilihlah yang free. 
  • Sambungkan android anda dengen laptop atau computer dengan kabel usb. Silakan rubah settinagan android anda menjadi debug usb. Dengan masuk ke pengaturan, pilih aplikasi, pengembangan,centang usb debugging
  • Silakan buka software tunggu sebentar hingga program dapat dijalankan.  selanjutnya silakan klik tombol root ponsel anda root dengan sendirinya.  Tunggu proses berjalan hingga selesai.
Penggunaan root ini memilikii kamampuan yang terbatas bagi hp anda, namun ada beberpa produsen yang tidak memberikan garansi apabila anda sudah melakukan root ponsel android anda.

Featured