Home » , , » Review, Spesifikasi dan Harga Axioo Neon RNA 7.985

Review, Spesifikasi dan Harga Axioo Neon RNA 7.985

Axioo Neon RNA 7.985 dibuat dengan konsep Ultrabook oleh axioo. Ultrabook merujuk kepada jenis laptop yang sangat tipis, ringan, tetapi mempunyai kemampuan setara notebook biasa. Ultrabook hanya boleh memiliki ketebalan maksimal 20mm dan berat maksimal 1,36 kg. Desain Ultrabook tidak memiliki CD-ROM dan tidak seperti notebook biasanya, baterai dari Ultrabook tidak dapat dilepas. Ultrabook dibuat dengan konsep instant on, jadi kita tidak perlu men-shutdown Ultrabook kita, cukup dengan menutupnya saja dan untuk menyalakannya tinggal kita buka saja.

Axioo Neon RNA 7.985 ini dikembangkan oleh salah satu developer laptop lokal Indonesia Axioo, Axioo merupakan salah satu brand yang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya dan pastinya sangat mengetahui keinginan konsumen di Indonesia.

Spesifikasi Axioo Neon RNA 7.985

Axioo Neon RNA 7.985 dipersenjatai Intel Core i7 3517U, dengan kecepatan 1,9GHz dengan L3 cache sebesar 4MB. Melihat prosessor yang dipasangkan kita akan tahu betapa luar biasanya ultrabook besutan axioo ini bekerja, dan tetap seperti seharusnya sebuah ultrabook, ultrabook milik axioo ini tetap mengadopsi konsep low voltage. Didukung oleh RAM DDR3 sebesar 8GB akan menjadikan kinerja ultrabook ini semakin cepat.
Dalam segi penyimpanan data, ultrabook ini menggunakan 32GB SSD yang digunakan untuk sistemnya. Jadi untuk kecepatan akses data sistemnya tidak perlu ditanyakan lagi, sehinggi sangat mendukung kecepatan prosessornya. Untuk harddisk tempat menyimpan data – data lain diberikan 500GB, cukup besar untuk sebuah laptop.

Dalam urusan graphic, Axioo Neon RNA 7.985 dipersenjatai dengan Intel GMA HD4000. Graphic prosessor model ini sebenarnya tidak terlalu jelek, tetapi juga tidak dapat dikatakan bagus. Memang jika graphic prosessor ini digunakan untuk menonton film berkualitas HD tidak akan terasa berat, tetapi graphic prosessor ini tidak dapat kita harapkan untuk memainkan game yang sedikit berat.

Layar dibuat sebesar 14,1 inch, lebih besar sedikit dari konsep ultrabook dari intel. Tetapi memang dari 75 model ultrabook yang dikeluarkna pada tahun 2012, 50% diantaranya memiliki layar 14 – 15 inch jadi layar notebook ini masih dalam range konsep ultrabook.

Fitur hardware dan port yang disediakan hampir sama dengan model lain yaitu, webcam, wifi, bluetooth, 1 port USB 2.0, 2 port USB 3.0, 1 port HDMI, dan juga port audio. Daya baterai yang digunakan sebesar 3300 mAh.

Harga Axioo Neon RNA 7.985

Dengan harga Rp 9.000.000 anda telah dapat memiliki Axioo Neon RNA 7.985 ini. Sebuah harga yang sangat menggiurkan jika dibandingkan dengan fitur yang didapat. Harga Axioo Neon RNA 7.985 ini telah termasuk sistem operasi windows 7 home premium dengan lisensi resmi. Jika anda merasa harga ini terlalu mahal, maka anda dapat mempertimbangkan membeli seri dibawahnya yaitu Axioo Neon RNA 5.745.

Featured