Home » , , » Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S III Mini

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S III Mini

Samsung Galaxy S III Mini merupakan smartphone yang diusung sebagai pendamping Galaxy S III guna melengkapi dari bentuknya yang cenderung besar kini lebih didesain khusus pada ukuran mini. Samsung merupakan produsen besar yang saat ini bisa dikatakan menguasai pasar smartphone di dunia dengan berbagai produk dan inovasinya. Vendor yang berasal dari Korea Selatan ini menguasai pasar dari sektor sektor high-end dengan produk unggulannya Galaxy S III. Satu sisi kelemahan yang mungkin menjadi keluhan konsumen yaitu dari sisi bentuknya yang besar, sehingga Samsung Galaxy S III Mini kini telah dihadirkan agar konsumen merasakan kepuasan serta kenyamanan dalam pemakaiannya. 


Spesifikasi Samsung Galaxy S III Mini

Dilihat dari namanya tentu para pecinta teknologi sudah dapat menyimpulkan bahwa ukuran mini telah dihadirkan oleh Samsung. Dari sisi desain, smartphone ini telah dirancang dengan ukiran plastik putih serta hiasan perak sehingga terlihat harmonis. Galaxy S III Mini hadir dengan dimensi tubuh berukuran 121.6 x 63 x 9.9 dengan berat 111,5 gram. Dengan dibekali sistem operasi yang kini menjadi idola bagi pecinta teknologi yaitu berbasis Android OS, v4.1 (Jelly Bean). Smartphone ini hadir di jaringan GSM quadband / HSDPA triband dengan prosessor Dual-core 1 GHz Cortex-A9 dan RAM sebesar 1GB.

Bagi anda penggemar photografi tentu kali ini akan sedikit menaruh kekecewaan karena smartphone ini dihadirkan dengan kamera belakang 5 Mpix dan VGA untuk kamera depan, tidak seperti Galaxy S III yaitu 8 Mpix pada kamera belakang. Kamera pada galaxy mini tersebut memiliki resolusi maksimum 2560 x 1920 piksel. Namun tidak perlu begitu kawatir karena beberapa kelengkapan fitur kamera turut dihadirkan seperti Auto Focus, Digital Zoom, White Balancing, Flash Light, Macro mode, Multishot, Kontras, Efek, Brightness, Timer, Face_Detection, ISO serta editor foto.

Kekuatan baterai yang telah dibekalkan pada Samsung Galaxy S III Mini yaitu berkapasitas 1500 mAh dengan tipe Lithium Ion. Perlu diketahui dan mungkin bisa enjadi catatan sebelum anda membelinya, microSD smartphone ini berada dibalik baterai. Jika dilihat dari sisi ukuran yang lebih mini tentunya smartphone ini akan terasa nyaman dalam genggaman namun perlu anda pikir lagi sebelum memilihnya. Smartphone ini merupakan bentuk mini dari Galaxy S III dengan beberapa selisih fitur dan kinerjanya.

Harga Samsung Galaxy S III Mini

Bila kita meninjau dari sisi harga, tentunya smartphone ini akan lebih murah jika dibandingkan Samsung Galaxy S III. Karena nampak beberapa perbedaan baik dari ukuran tubuh, kamera, prosessor dan lain sebagainya. Ini merupakan produk penyempitan agar konsumen terasa nyaman dalam mengoperasikan di genggaman tangan. Harga Samsung Galaxy S III Mini baru per 16 Mei 2013 yaitu sekitar Rp. 3.300.000,- untuk wilayah Jawa. Tentunya tidak menutup kemungkinan pada setiap daerah dapat berbeda atau selisih sedikit karena ditinjau dari lokasi jangkauan pendistribusian. Demikian diatas sedikit gambaran review Samsung Galaxy S III Mini semoga dapat membantu kita semua pecinta teknologi sebagai referensi sebelum melakukan pembelian smartphone Android.

Featured