Home » , » Optimaliasasi Charm Bar Pada Windows 8

Optimaliasasi Charm Bar Pada Windows 8

Bagi pengguna komputer munculnya windows 8 memberika angin segar, karena produk yang telah disempurnakan ini dapat dinikmati penggunan komputer diseluruh dunia termasuk anda. Bila anda jeli melihat perbedaan dari OS sebelumnya, windows 8 memiliki fitur charm bar. Apa itu charm bar?  Pusat dari toolbar dalam windows 8 yang dapat anda akses melalui desktop atau melalui start screen windows 8 anda. Charm bar  bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi anda pengguna windows 8.

Charm bar sendriri merupakan hasil kembangan Microsoft dengan sebutan Metro UI (dalam bahas komputer).  Dengan metro UI ini para pengguna tablet dan komputer yang menggunakan windows 8 akan dioptimalkan dalam satu aplikasi saja. Dengan sistem ini dapat mengubah cara interaksi kita antara sistem dan mengakses berbagai macam opsi yang berbeda. Aplikasi ini sangat menarik memberikan kemudahan bagi anda dan meningkatkan kinerja bagi anda yang terbiasa bekerja cepat dengan berbagai macam aplikasi.
Mengkostumisasi Charm bar anda dapat menggunakan fasilitas tambahan atau aplikasi portable yang anda dapat unduh dengan nama My WCP Charmbar Costumize. Silakan anda buka pada  halaman berikut : klik disini


Berikut cara  mengkustomisasikan Charms Bar pada Windows 8 :
  • Ketika anda menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya, SmartScreen akan mencegah software dijalankan atau yang telah dan instalasi. Kliklah More info, lalu tekan tombol Run anyway untuk menjalankan aplikasi. (karena OS ini sangat protekrif)
  • Aplikasi yang anda install ini telah menyediakan semua hal yang kamu butuhkan terkait dengan kustomisasi Charms Bar. Bila anda  menggunakan opsi Default, Hover (Light), dan Hover (Dark), kamu bisa mengkustomisasikan masing-masing ikon yang anda inginkan.
  • Silakan Klik ikon default pada aplikasi My WCP, lalu setalah itu pilih image yang akan digunakan sebagai pengganti. Anda  juga bisa menentukan Text Color, Icon Hover Background, Background color dan Charms Bar. Anda  bahkan dapat menyunting UI File secara manual.
Dengan mengoptimaslisasikan Charm bar diharapkan anda semakin terbantu dan dapat meningkatkan pengetahuan tentang komputer. Semoga sedikit informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua pecinta informasi teknologi.

Featured