Home » , , » Spesifikasi dan Harga Lenovo A390

Spesifikasi dan Harga Lenovo A390

Lenovo merupakan brand besar yang kini kembali mengeluarkan seri terbarunya yaitu Lenovo A390 dengan kemampuannya membaca dua sim card sekaligus serta beberapa fitur yang diunggulkannya. Persaingan dalam dunia gadget dalam beberapa tahun ini menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya produk-produk baru dari berbagai brand yang tengah ditawarkan di pasaran. Kali ini Markas Tekno akan sedikit mengulas tentang spesifikasi yang dihadirkan oleh lenovo dalam produknya Lenovo A390.

Spesifikasi Lenovo A390

Ditinjau dari desain yang dibawakan, sama seperti sebelumnya dan produk-produk baru lainnya Lenovo A390 menyajikan model full touchscreen candy bar. Dimensi fisik yang dimilikinya yaitu 125.6 x 64 x 10.1 mm dengan berat 131 gram. Body dari produk  ini terbuat dari bahan plastik namun dilapisi dengan bahan matte sehingga terkesan nyaman dan tidak licin dalam genggaman tangan. Terdapat pula lengkungan lis metal yang terdapat pada sisi kanan dan kiri smartphone ini.
Untuk tipe layar yang digunakan oleh Lenovo A390 yaitu TFT capacitive touchscreen dengan ukuran 480 x 800 piksel. Ponsel pintar ini memiliki kapasitas memori internal 4GB, tidak perlu kita ragukan lagi bahwa ukuran sebesar itu sudah mampu menampung banyak sekali beberapa file yang ingin kita simpan. Untuk memori eksternal disediakan slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas memori 32GB.

Kamera yang dibekalkan oleh Lenovo pada ponsel pintar ini berukuran “5 megapiksel” dengan kapasitas resolusi pengambilan gambar hingga 2592 х 1944 piksel. Sangat disayangkan sekali kamera tersebut tidak didampingi dengan adanya LED Flash sehingga nampak kurang memuaskan bila kita ingin mengambil gabar ditempat yang gelap atau dimalam hari. Lenovo A390 dibekali dengan sistem operasi Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich) dan RAM sebesar 512 MB. Untuk hal kinerja Lenovo A390 ini dibekali dengan prosessor dual core dengan speed 1GHz.

Urusan koneksi, dengan smartphone ini anda mampu berjalan pada jaringan 3G HSDPA/HSUPA. Namun bagi anda yang sering berada ditempat yang menyediakan hotspot gratis, anda juga bisa menggunakan fitur WiFi yang telah disediakan pada Lenovo A390. Lenovo A390 menggunakan baterai Li-Ion 1500 mAh. Untuk menghibur anda tersedia juga fitur FM radio serta pemutar musik yang dapat anda manfaatkan.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A390


Kelebihan:

  • Dari sisi fisik, ponsel pintar ini nyaman dalam genggaman tangan.
  • Lenovo A390 support untuk dual SIM GSM
  • Harganya terjangkau bila kita bandingkan dengan keseluruhan fitur yang telah dibawakannya.
  • Smartphone ini support pada jaringan 3G serta kelengkapan Support WiFi dan WiFi Hotspot.

Kekurangan:

  • Tidak adanya kamera depan serta kualitas kamera yang kurang maksimal karena tidak dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash.
  • Kapasitas RAM yang dimilikinya hanya 512MB
  • Kekuatan baterai yang tergolong kurang maksimal untuk menampung aplikasi yang cukup banyak.
  • Sayangnya Lenovo A390 ini dibekali dengan Android ICS, padahal saat ini keluaran-keluaran produk baru sudah menggunakan Android JellyBean.
Harga Lenovo A390 dibanderol sekitar Rp 1.200.000,- untuk harga barunya, dan belum dapat mengetahui kisaran harga secondnya (Update 15 Agustus 2013). Ponsel pintar ini sangat cocok bagi kita yang menginginkan sebuah produk yang memiliki fitur berlimpah namun dengan harga yang terjangkau meskipun memiliki berbagai kekurangan. Demikian diatas sedikit informasi seputar smartphone Android yang bisa kami ulas semoga dapat bermanfaat bagi kita semua pecinta teknologi.

Featured