Home » , , » Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 (I9500)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 (I9500)

Samsung Galaxy S4 merupakan produk yang saat ini sedang diperbincangkan kalangan pecinta gadget. Kini ponsel pintar tersebut akhirnya beredar di pasar tanah air. Smartphone ini menjadi andalan dari brand besar Samsung karena didesain khusus dengan segala kelengkapan fiturnya demi kenyamanan para penggunanya. Seiring dengan semakin ketatnya persaingan dalam bidang penjualan gadget, kini seluruh produsen berusaha maksimal untuk bertarung pada pasar dengan berbagai keunggulan yang tengah ditawarkannya. Baik dari sisi kualitas maupun harga yang menjadi prioritasnya. Dalam hal ini nampaknya Samsung kembali meluncurkan produknya yaitu Galaxy S4 dengan keunggulan pada kualitas serta kelengkapan fitur yang telah dibekalkan pada smartphone ini. Berikut dibawah ini sedikit ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S4.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4

Dari sisi fisiknya smartphone ini memiliki body berdimensi 136.6 x 69.8 x 7.9 mm dengan berat 130 gram. Pada bagian atas terdapat port audio 3,5 mm dan sensor infrared. Sedangkan pada bagian bawah ponsel pintar ini terdapat lubang mic dan port microUSB. Untuk tombol powernya terletak pada bagian kanan. Dan yang terkhir pada bagian kiri terdapat tombol volume.

Samsung Galaxy S4 dibekali dengan layar sentuh Super AMOLED capacitive yang memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel. Galaxy S4 memiliki tampilan layar lebih luas yaitu 5 inci dari pendahulunya Samsung Galaxy S3 yang hanya 4,8 inci.

Sistem operasi yang ditanamkan pada smartphone ini adalah Android v4.2.2 (Jelly Bean). Urusan kinerja, produk ini telah dibekali prosessor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan RAM sebesar 2GB. Galaxy S4 dibekali dengan baterai Li-Ion 2600 mAh. Tentunya akan sangat mumpuni dalam pengoperasiannya dengan bekal tersebut. 

Samsung Galaxy S4 memiliki kamera berukuran 13 MP dengan kapasitas resolusi maksimum 4128 x 3096 pixels, dilengkapi pula dengan dukungan autofocus dan LED flash. Terdapat pula kamera pada bagian depan berukuran 2MP. Anda dapat menggunakan kamera depan dan utama  secara bersamaan. Hal ini semakin tampak sempurna dan tidak diragukan lagi dari sisi fitur kamera yang telah ditanamkan pada Galaxy S4.


Harga Samsung Galaxy S4

Harga Samsung Galaxy S4 pada pasar Indonesia sekitar Rp 6.850.000,- untuk harga baru dan sekitar Rp 6.350.000,- untuk harga second (update 14 Agustus 2013).

Berbagai kelebihan yang terdapat pada Galaxy S4 yaitu memiliki layar berukuran 5 inci Full HD, performa yang tangguh, terdapat berbagai fitur-fitur yang menarik, fasilitas kamera yang mampu membuat anda puas, desain lebih tipis dari pendahulunya Galaxy S3 serta memiliki pilihan konektifitas yang lengkap. Sedangkan yang menjadi kekurangan pada produk ini yaitu material yang dibekalkan terbuat dari plastik dan sedikit menjadi kendala pada pasar tanah air yaitu harga yang ditawarkan relatif mahal. Demikian diatas sedikit gambaran bagi anda yang ingin menikmati kecanggihan serta kelengkapan yang diberikan oleh Samsung melalui produknya yaitu Samsung Galaxy S4.

Featured