Home » , , » Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D3x

Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D3x

Nikon D3x - Photography sekarang boleh dikatakan mulai menjadi salah satu hobi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Maraknya fotographi ini dikarenakan mudahnya untuk membeli kamera baik digital maupun analog. Namun di era sekarang daya tarik masyarakat lebih mengarah kepada kamera digital terutama kamera DSLR. Disamping hasil jepretan yang bagus, pengguna juga dapat mengolah skill karena kamera jenis ini dilengkapi beberapa fitur yang memudahkan konsumen dalam menggunakan kamera ini. Nikon salah satu produsen kamera digital terkemuka, memberikan inovasi dalam produk mereka.

Kamera DSLR Nikon D3x salah satu produk terbaik keluaran pabrikan Nikon, dengan segmentasi menengah keatas. Walaupun dengan dengan kualitas yang ditawarkan, anda sebagai konsumen berhak mengetahui spesifikasi Kamera Nikon D3x ini. Kamera Nikon D3X ini merupakan D series yang mimiliki keunggulan tinggi yang pertama kali dikeluarkan pada tahun 2001. Nikon D series mengeluarkan beberapa tipe yaitu S dan X yang terus bermunculan hingga tahun 2013. Untuk kemera seri D dengan akhir X sengaja dirancang untuk kegiatan Fashion Show dan Landscape yang dituntut memiliki resolusi tinggi dimana pengguna kamera ini bias dikatakan merupakan orang-orang expert atau pro dalam bidang fotografi.

Spesifikasi utama Nikon D3X

Berikut spesifikasi utama Nikon D3X :
  • Image Sensor 24,5 Megapiksel dengan Full Frame (36x34 mm)
  • ISO 100 - 1600
  • LCD monitor 3.0” 922,000 piksel
  • Prosesor EXPEED
  • Sensor fokus otomatis (51 point, 15 cross type)
  • On chip noise reduction dan Gapless Array lensa mikro
  • Auto Focus Tracking menggunakan AE 1005 piksel
  • Flash UDMA
  • Speed 12 ms power up, 41 ms Shutter lag, 74 ms black out
  • Slot memori ganda (overflow, back-up, RAW slot 1 / JPEG slot 2, copy)
  • AE sensor dan AF sensor untuk mendukung Scene Recognition System

Dengan spesifikasi tersebut Kamera Nikon D3X dapat dikatakan merupakan kamera dengan kemampuan yang canggih dan memiliki kecepatan dalam mengambil gambar dalam kondisi tertentu. Jenis kemera ini merupakan D series yang memang diperuntukan untuk konsumen kelas pro. Dari spesifikasi diatas terlihat bahwa kamera ini dapat menghasilkan foto yang begitu bagus dengan memiliki 24,5 Mega Piksel. Bisa anda bayangkan bagaimana hasil dari jepreatan foto ini, selain itu ditunjang dengan Speeed 12 ms power up, 41 ms shutter lag, 74 ms black out memudahkan anda untuk mengambil gambar obyek bergerak .


Selain dibekali dengan speed tinggi, Nikon D3X ini dibekali dengan Auto Focus sensor 51 point yang dapat mendeteksi obyek sasaran secara cepat, apabila anda menggunakan mode auto focus. Selain itu terdapat Auto Focus tracking dengan menggunakan AE 1005 piksel yang semakin memberikan kemudahan anda dalam menghasilkan foto terbaik dengan digabungkan kemampuan anda yang tinggi. Namun karena kamera ini hanya mengusung ISO 100 – 1600 memberikan nilai minus yaitu pada saat pengambilan gambar secara kontinyu dengan kekuatan 5 fps. Dan shutter speed yang lambat.



Harga Kamera Nikon D3X

Untuk anda yang akan membeli kamera ini, anda harus siap-siap untuk mengeluarkan uang anda lebih banyak dari pada kamera biasanya. Nikon D3X dibanderol dengan harga Rp 59.000.000 untuk harga terendah dan Rp. 74.200.000 untuk harga tertinggi yang telah masuk ke Indonesia. Rasanya dengan harga yang mahal tersebut memang pantas dengan hasil yang bagus dan yang paling penting dapat menunjang fotografi anda. Semoga review ini memberikan manfaat kepada anda pecinta photography.

Featured