Home » , , » Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 60D

Spesifikasi dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 60D

Canon Corp salah satu produsen kamera terkemuka didunia menghadirkan salah satu produk terbaru meraka yaitu Canon EOS 60D. Segmentasi Kamera DSLR ini termasuk dalam kategori menengah dan dapat digunakan oleh pemulam semipro bahkan professional sekalipun. Kamera Canon dikenal dengan kemampuan untuk menghasilkan gambar yang berkualitas baik. Canon EOS 60D sepintas seperti kemera competitor lain Nikon D5000 hanya yang membedakan adalah material body. Dimana Nikon lebih mementing kelembutan sedangkan canon lebih mementingkan ketahanan dengan bercirikan body yang kuat.

Spesifikasi Kamera DSLR Canon EOS 60D

Fitur utama Canon EOS 60D:

  • Sensor 18 megapiksel
  • LCD 3 inch
  • kompetibel Lensa Canon EF
  • Tipe Single lens reflex AF/ AE
  • ISO 100 – 3200
  • Shutter speed 1/8000sec to 1/60sec (full auto mode)

Dalam fitur utama Canon EOS 60D mampu menghasilkan sensor 18 megapiksel. Dengan ukuran sensor yang cukup besar ini menghasilkan gambar yang lebih baik. Dimana gambar akan lebih jelas dan yang pasti dengan kemampua dikelasnya, kamera ini memiliki tingkat detail gambar yang lumayan bagus. Teknologi 18 meggapiksel APS-C CMOS dengan prosesor DIGIC 4 yang miliki kedinamisan. Selain itu kamera ini memiliki fitur yang sangat baik yaitu fitur pengurangan niose. Yang anda dapatkan dari fitur tersebut anda dapat berburu foto dengan keadaan remang –remang sekalipun. Kondisi seperti ini justru akan menghasilkan sebuah karya yang bagus tentunya dengan ketepatan dan kemampuan yang baik pula.


Setiap fotografer yang menggunakan kamera berbasis digital, salah satu komponen palinng penting yaitu LCD harus diperhatikan. LCD sangat mendukung kegiatan fotografii ini dan anda dapat mengambil gambar lagi apabila gambar yang ada dirasa kurang begitu memuaskan. LCD yang teradapat pada canon 60D ini memiliki lebar 3 inch dan terdapat Vari Angle Clear View. Selain itu kemampuan yang menarik dari kamera ini adalah layar LCD yang dapat diputar dalam berbagai arah secara bebas hingga 540 derajat dan masih dapat bertambah lagi dengan resolusi yang lebih tinggi mencapai 1,04 juta titik.

Selain kemampuan teknologi yang begitu bagus Canon Eos 60D memberikan fitur yang memudahkan anda dalam mengedit foto hasil jepretan anda. Mulai dari white balance, creative filters, pengaturan cahaya yang dpat disesuaikan dengan keinginan anda. Sehingga anda tidak perlu membuang waktu untuk mengedit gambar dengan menggunakan alat eksternal atau menggunakan personal computer. Selain itu kamera ini sangat cocok bagi anda yang sering mengikuti kompetisi foto yang mengharuskan anda mencari foto terbaik dalam waktu yang telah ditentukan.

Harga Kamera DSLR Canon 60D

Setelah anda membaca tentang artikel ini mungkin anda mulai memikirkan mana yang akan menjadi pilihan anda. Bila anda tertarik dengan Kamera DSLR Canon 60D ini ada baiknya anda memperhatikan paket mana yang cocok karena kamera ini memiliki 4 paket yang sesuai dengan keinginan anda.

  • Canon EOS 60D (body) kamera ini dibanderol dengan Rp. 8.450.000
  • Canon EOS 60D Kit (EF S18-55-IS) dbanderol dengan Rp 9.595.000
  • Canon EOS 60D Kit II (EF S18-135 IS) dibanderol dengan Rp 12.375.000
  • Canon EOS 60D Kit III (EF S18-200 IS) dibanderol dengan Rp 13.075.000

Dari harga yang ditawarkan oleh produsen rasanya sebanding dengan hasil dan kemampuan kamera Canon EOS 60D ini. Demikian sedikti ulasan dari saya semoga bermanfaat bagi Anda pecinta kamera DSLR.

Featured