Home » » Teknologi Terbaru Dalam Olahraga

Teknologi Terbaru Dalam Olahraga

Teknologi terbaru dalam olahraga ada banyak sekali. Ini diiringi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern yang semakin maju pesat saja. Demi terciptanya olahraga sepak bola yang berkualitas tinggi serta mendapatkan sorotan bagus dari berbagai keputusan wasit maka dibuat lah berbagai teknologi canggih dalam olahraga sepak bola untuk dipakai oleh wasit atau para pemain, baik saat latihan maupun saat bertanding. Dari sini lah artikel ini bermaksud untuk menjelaskan hal tersebut secara ringkas dalam paragraf selanjutnya.

Teknologi Terbaru Dalam Olahraga


Kecanggihan Alat – Alat Pendukung Olahraga Sepak Bola


Berikut adalah beberapa teknologi terbaru dalam olahraga yang bisa kalian baca selengkapnya dibawah ini agar selalu up to date.

1. Referee Third Eye

Merupakan sebuah inovasi terbaru dalam dunia olahraga sepak bola yang dibuat oleh seorang desainer bernama andy kurovet. Dimana pemakaiannya khusus untuk para wasit. Apa kegunaannya? Jelas ini untuk memberikan sinyal kepada wasit utama dari wasit garis mengenai bola masuk, keluar atau terjadi pelanggaran lainnya sehingga tidak ada keputusan wasit yang asal – asalan.

2. Bola Ctrus

Ini adalah teknologi terbaru dalam olahraga sepakbola dimana seorang wasit dapat mengetahui secara langsung gerak gerik dari bola apakah bola masuk, keluar, terjadi foul atau lain – lain. Tentunya data tersebut dikirim ke alat pendukung yang dikenakan wasit yang telah disinkronkan. Namun kehadiran bola ctrus dianggap sebagai perusak tradisi olahraga sepakbola ini.

3. M – Frame Oakley

Teknologi terbaru dalam olahraga sepak bola yang ketiga adalah m – frame oakley. Teknologi yang dibentuk dalam model kacamata sporty ini memberikan kenyamanan pada para pemain atau pun wasit untuk memiliki penglihatan yang jauh lebih tajam, fokus dan lebih konsentrasi dari sebelumnya. Tapi ini hanya saat untuk latihan saja, ketika bermain atau bertanding tidak direkomendasikan.

4. Micoach 

Sementara teknologi canggih yang berasal dari jerman ini bernama micoach adalah khusus dirancang untuk dipakai pada sepatu. Jadi namanya sepatu pintar. Tentunya ada sensor atau software yang dipasang pada sepatu anda. Fungsinya untuk merekam kecepatan sprint atau lari anda, jarak dan waktu hingga level kecepatan secara sangat akurat. Waktu maksimal pemakaiannya adalah 7 jam dan secara otomatis akan mengirim langsung secara nirkabel.

5. Goal Line Technology

Terakhir adalah teknologi untuk mengetahui seberapa benar dan akurat gol yang dihasilkan melalui hasil rekaman dan sensor yang dibuat. Sehingga diharapkan dari GLT ini mampu membuat keputusan yang terbaik sebagai salah satu dari berbagai teknologi canggih dalam olahraga sepak bola.


Demikian penjelasan tentang teknologi terbaru dalam olahraga sepak bola. Semoga artikelnya dapat membantu anda semua yang ingin tahu lebih dalam mengenai hal tersebut karena memiliki hobi sepak bola.

Featured