Home » » Tutorial Cara Mengatasi Masalah Di Smartphone Android

Tutorial Cara Mengatasi Masalah Di Smartphone Android

Tutorial cara mengatasi masalah di smartphone android ada beragam sekali tergantung pada jenis masalah yang melandanya. Beda masalah beda penyelesaian. Oleh karena itu kalian mesti tahu terlebih dahulu masalah yang ada pada ponsel android anda sebelum mempelajari beberapa cara – cara mengatasi gangguan yang ada pada hp android khususnya pada bluetooth dan games.

Tutorial Cara Mengatasi Masalah Di Smartphone Android


Tips Menangani Kasus Di Ponsel Android


Memiliki ponsel jenis android tentu akan menemukan bermacam – macam masalah. Oleh karena itu dibutuhkan tutorial cara mengatasi masalah di smartphone android.

1. Tips Mengatasi Bluetooth Yang Tidak Bekerja

Ada 2 cara mudah yang dapat kalian lakukan pada smartphone android yang tidak bisa menjalankan bluetooth nya. 

  • Pertama, hapus cache. Cache merupakan sebuah fitur yang bisa membantu proses pembukaan sebuah aplikasi menjadi lebih cepat dan gampang. Namun hal itu tidak selamanya benar, karena saat cache banyak hingga menumpuk bisa saja menjadikan smartphone malah lemot yang berujung pada aplikasi bluetooth anda tidak berfungsi. Cara menghilangkannya dengan masuk ke setting, lalu klik apps lalu klik lagi all, cari aplikasi bluetooth. Sampai situ akan ada tulisan clear cache maka tekan saja. 

  • Kedua, hapus data. Sama saja sebenarnya kegunaan dan cara penanganannya. Dimana tutorial cara mengatasi masalah di smartphone android pada bluetooth dengan metode ini akan menghapus keseluruhan data nama bluetooth kalian sebelum – sebelumnya. Tinggal pilih saja menu setting, kemudian apps lalu pilih all. Cari aplikasi bluetooth dan tekan clear data.



2. Tips Mengatasi Games Android Yang Keluar Otomatis

Asik – asiknya bermain games di ponsel berbasis android lalu keluar sendiri kadang membuat kita jadi kesal. Maka dari itu tutorial cara mengatasi masalah di smartphone android yang kedua akan lebih membahas pada cara penanganannya untuk hp android yang games nya bermasalah.

  • Kurangi Beban RAM


Salah satu penyebab games keluar secara tiba – tiba atau berjalan sangat lemot adalah karena kapasitas RAM kita telah limited bahkan sampai penuh oleh hal – hal yang membutuhkan ruang yang besar. Oleh karena itu anda wajib sekali untuk menghentikan beberapa aplikasi yang dimainkan secara bersamaan agar games yang sedang berjalan tidak lemot atau keluar dengan sendirinya.

  • Usahakan Jangan Memainkan Games HD


Kecintaan anda terhadap beragam jenis games harus diseimbangkan dengan kekuatan ponsel android anda. Kalau smartphone anda spek rendah atau menengah maka usahakan jangan pernah mengambil games HD karena akan mengganggu kinerja hp. Sebisa mungkin tunggu sampai anda memakai hp android yang sangat luar biasa kecanggihan dari RAM, processor sampai OS nya.

Demikian saja lah pembahasan mengenai tutorial cara mengatasi masalah di smartphone android. Semoga artikelnya bisa berguna buat anda yang memerlukan informasi terkait.

Featured