Home » » Cara Search Di Google Yang Efektif

Cara Search Di Google Yang Efektif

Sobat sekalian, mungkin sobat pernah merasa bingung bagaimana cara search di google yang efektif dan bisa terbaca terbaca langsung oleh google, karena memang tidak semua kata-kata yang kita masukkan bisa terbaca oleh google.sebenarnya ada cara yang efektif yang bisa anda gunakan untuk searching digoogle, contohnya saja dengan menggunakan syntax, syntax pada google sangatlah berperan penting untuk membantu anda menemukan informasi di google yang sedang anda cari.

Lalu apa saja jenis-jenis syntax di google ? sebenarnya ada banyak sekali jenis syntax yang salah satunya bisa digunakan untuk mencari sebuah kategori yang mengandung format tertentu saja. Bagi anda yang masih merasa bingung mengenai jenis syntax ini maka anda tak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara search di google yang efektif yang sangat mudah dengan syntax.

Cara Search Di Google Yang Efektif


Bagaimana Cara Search Di Google Yang Efektif?


·         Menggunakan syntax “OR”

Salah satu cara search di google yang efektif adalah dengan menggunakan syntax”or” yang berfungsi untuk membantu anda dalam melakukan pencarian halamn yang berisi salah satu keyword atau biasa disebut kata kunci, contohnya seperti mencari gender maka ada bisa menggunakan”laki-laki or perempuan”.

·         Menggunakan syntax (-)

Cara yang selanjutnya yaitu menggunakan syntax (-) yang digunakan untuk melakukan pencarian dengan pengecualian contohnya seperti anda ingin mencari kata kunci mobil namun tidak mengikutsertakan motor atau sepeda maka anda bisa mengetik dengan format mobi-motor atau mobil-sepeda.

·         Menggunakan syntax keyword

Syntax keyword ini berfungsi untuk mencari keyword yang ada di google search engine dengan cara menambahkan (=), contohnya seperti “keyword=cara menghilangkan jerawat” maka google pun akan mencari dan menampilkan situs yang mempunyai hubungan dengan keyword yang kita masukkan tadi.

·         Menggunakan Sytax * atau asterik

Syntax yang satu ini berfungsi untuk mencari semua huruf yang mendukung didalam pencarian suatu kalimat, contohnya saja seperti”belajar * masak” maka hasil pencarian yang ada di google pun akan bervariasi dengan kata penghubung contohnya belajar tentang resep masakan, dan yang lainnya.

·         Menggunakan syntax filetype

Nah, cara search di google yang efektif yang terakhir adalah dengan menggunakan filetype yang akan dicari, untuk mengetahui tipe file yang digunakan contohnya seperti file document atau doc, TXT, PDF, PPT, SWF, MBD, XLS dan yang lainnya. Contohnya seperti “ PPT contoh percakapan bahasa inggris” maka nanti yang akan muncul adalah dokumen berupa file ppt yang berhubungan dengan percakapan bahasa inggris.

Nah, itulah tadi beberapa contoh cara search di google yang efektif yang bisa saya bantu, semoga dengan membaca tulisan ini bisa menambah wawasan anda mengenai cara searching di google.


Featured