Home » » Sekitar 60ribu Aplikasi Dari PlayStore Dihapus Google

Sekitar 60ribu Aplikasi Dari PlayStore Dihapus Google

Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang tersedia di PlayStore dengan bermacam kategori yang memudahkan kita untuk mencari aplikasi yang kita inginkan. Namun kini Google telah menghapus banyak sekali aplikasi dari PlayStore guna meningkatkan kualitas tokonya. Sejak Pebruari 2013 Google telah menghapus kurang lebih sekitar 60.000 aplikasi yang terdapat pada PlayStore, hal ini merupakan penghapusan terbesar yang dilakukannya selama ini.


Sistem penyeleksian Google memang berbeda dengan Apple, Google melakukan seleksi setelah aplikasi tersebut sudah masuk di PlayStore dan mengandalkan laporan dari pemakainya. Sementara Apple melakukan seleksi dengan ketat sebelum aplikasi tersebut dimasukkan di AppStore.

Diperkirakan penghapusan besar-besaran yang dilakukan Google kali ini bukan karena hal seperti terkait hak cipta, malware ataupun konten dewasa. Tetapi condong pada masalah kualitas aplikasi yang tersedia, agar kedepannya pengguna aplikasi PlayStore lebih bisa puas dan maksimal dalam pemakaiannya. Penghapusan aplikasi yang paling banyak adalah pada kategori ringtone dan MP3.

Selain tindakan penghapusan besar-besaran yang dilakukan oleh Google namun ada juga aplikasi yang memang ditarik sendiri oleh developernya. Kita dapat melihat bahwa memang perkembangan demi perkembangan tergolong sangat cepat PlayStore yang dimiliki Google sebagai raja initernet ini. Serta semakin meningkat pula para pengguna aplikasi-aplikasi tersebut.

Menyikapi hal tersebut mungkin Google bertindak guna peningkatan kualitas aplikasi agar konsumennya tidak merasa kecewa dan dapat merasakan kepuasan dalam menikmati layanan berbagai aplikasi yang disediakan tersebut. Apakah anda juga termasuk penikmat layanan aplikasi PlayStore? Nikmati update peningkatan kualitas aplikasi yang terdapat didalamnya.

Demikian diatas sedikit berita seputar teknologi by Markas Tekno, ikuti terus perkembangan berita-berita tekno selanjutnya dengan like fanspage kami. Terimakasih.

Featured