Home » » Tutorial Upgrade Android Ke Ice Cream Sandwich Pada Smartphone

Tutorial Upgrade Android Ke Ice Cream Sandwich Pada Smartphone

Upgrade Android Ke Ice Cream Sandwich - Kemampuan android sangat dipengaruhi oleh spesifikasi dari gadget itu sendiri. Mulai dari processor, RAM, dan sebagainya. Namun perlu di ingat sistem operasi juga mempengaruhi kemampuan gadget anda.  Memang pada awalnya anda beli android masih terasa cepat namun lambat laun akan terasa lambat. Upgrade android mutlak harus anda lakukan agar android anda tidak mengalami lemot dan lack akibat beban dari aplikasi yang mulai disesuaikan dengan OS terbaru.  Tidak ada larangan untuk mengupgrade android anda, dalam artikel kali ini akan saya berikan cara upgrade android ke ice cream sandwich untuk gadget anda.

  1. Pastikan anda memiliki OS android ice cream sandwich. Ini merupakan langkah paling awal sebelum anda melanjutkan ke langkah berikutnya. Bila anda belum mempunyai OS sandwich anda dapat mengunduh di http://android.clients.google.com/packages/ota/google_crespo/VQ8PQk_V.zip besar file ini sekitar 128 mb 
  2. Sediakan komputer atau laptop anda. Setelah itu silakan sambungkan smartphone anda dengan menggunakan kabel USB, copy file tersebut kedalam root SD card harus anda perhatikan letakan poy file tersebut diuar tidak memasukan file tersebut keadalam folder.
  3. Matikan android anda, lalu nyalakan kembali dengan mode recovery. Bila anda masih belum mengerti bagaiamana mode recovery, anda dapat mencari disitus internet. 
  4. Bila sudah masuk dalam mode recovery nyalaakan kembali android anda. nanti aka nada beberapa perintah yang harus anda pilih. Dalam fase ini anda tidak dapat menggunakan layar sentuh anda, navigasi biasanya hanya menggunakan tombol volume yang ada disarming android. silakan anda pilih update from SD card. Untuk tombol enter biasanya menggunakan tombol power. 
  5. Tunggu hingga android benar-benar selesai upgrade, setelah selesai restart smartphone anda 
Upgrade android sangat berguna bagi smartphone anda. Selain teradapat banyak fitur tambahan baru juga terdapat pembaruan terhadap beberapa progam yang lama untuk lebih disempurnakan. Namun tetap perlu anda waspadai dalam mengupgrade android, usahakan anda menguasai cara-cara ini dengan benar, bila anda masih ragu lebih baik anda menggunkan jasa upgrade android yang tersedia di counter atau ke gerai ponsel anda. Semoga sedikit ulasan diatas mengenai Upgrade Android Ke Ice Cream Sandwich dapat bermanfaat bagi kita semua pecinta smartphone android.

Featured