Home » » Berita Terbaru Jam Tangan Android 2015

Berita Terbaru Jam Tangan Android 2015

Speedup Smartwatch adalah wearable device yang berupa jam yangan pintar karya vendor lokal Indonesia. Berita terbaru jam tangan android 2015 ini telah diperkenalkan pertama kali di ajang Mobile World Congress akhir tahun lalu di Spanyol, Barcelona tepatnya. Jam tangan ini mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga mencapai Rp 1,5 juta.



Berita Terbaru Jam Tangan Android 2015 Vendor Indonesia


Perangkat jam tangan ini memakai OS atau sistem operasi android kitkat yang mampu terhubung ke iOS atau smartphone android melalui bluetooth. Penggunanya cukup mengunduh aplikasi Speedup Smartwatch di toko aplikasi kemudian mensinkronkannya lewat program tersebut.

Jam tangan ini mampu meneruskan banyak informasi serta notifikasi yang diterima oleh handphone dengan terhubung ke smartphone. Berbagai hal tersebut seperti pesan masuk pada aplikasi instant messaging, keterangan cuaca, dan juga SMS. Meskipun begitu, perangkat jam tangan ini tidak harus disambungkan dengan smartphone, ia mampu berfungsi secara mandiri seperti halnya jam tangan biasa namun dengan fitur ekstranya.

Berbagai fitur ekstra yang dimaksut yakni aneka widget yang berkolerasi dengan Speedup Smartwatch sebagai wearable device. Ada widget yang bertema kesehatan dan mampu mengukur berbagai hal seperti jumlah langkah kaki pemakainya dalam sehari serta perkiraan jumlah kalor yang terbakar.

Berita terbaru jam tangan android 2015 ini mucul dengan tampilan relatif sederhana dan desain yang simpel serta minim tombol layar. Ketika direntangkan, terlihat jam tangan memakai sabuk dengan bahan karet yang elastis serta terasa kesat di tangan. Berbagai tombol dan tubuh jam tangan ini juga dilapisi dengan material yang serupa.

Untuk sisi kanannya memiliki dua tombol navigasi yakni tombol return dan power. Selain dengan menekan tombol return, untuk bisa kembali di layar sebelumnya pengguna dapat menyapukan dua jari di layar ke arah bawah. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan aksesoris berupa kabel USB audio 3,5 mm. Kabel ini bisa digunakan untuk keperluan mengisi baterai melalui konektor yang ada di jam tangan. Cukup dengan menghubungkannya ke adapter USB atau laptop yang ada untuk mengisi dayanya. Diklaim daya tahannya sendiri mampu mencapai waktu hingga 2 hari lamanya. Namun juga tergantung dari pemakaian penggunanya. Dengan pemakaian casual, setidaknya jam tangan ini mampu bertahan selama 1 hari saja.


Ketika dikenakan di tangan, bagian layar jam tangan terlihat mendominasi. Jam tangan ini juga sudah memiliki sertifikat anti air IP57, membuatnya sangat aman dipakai ketika sedang hujan dan dalam keadaan basah, namun tidak dirancang untuk digunakan ketika berenang.

Nah, itulah sedikit banyaknya ulasan mengenai berita terbaru jam tangan android 2015. Canggih sekali, ya! Bahkan jam tangan sudah ada yang layar sentuhnya. Ayo, siapa yang berminat? Tunggu apa lagi? 

Featured