Home » » Cara Membersihkan Karang Gigi Terbaru

Cara Membersihkan Karang Gigi Terbaru

Cara membersihkan karang gigi terbaru – Gigi adalah sumber kuman penyakit yang paling banyak bersarang didalam tubuh manusia. Karena semua makanan masuk dari mulut, debu atau pun kotoran saat benda lain berkontak langsung dengan mulut pun bisa juga. Dari hal tersebut dapat memicu terjadinya karang pada gigi. Oleh karena itu kalian pun harus mengetahui cara terbaik dalam bersihkan karang di gigi yang mudah.

 Cara Membersihkan Karang Gigi Terbaru


Tips Untuk Membersihkan Karang Pada Gigi


Dibawah ini akan dijelaskan selengkap mungkin terkait cara membersihkan karang gigi terbaru yang ampuh.

1. Buah Strawberry

Mempunyai masalah pada gigi berupa karang – karang gigi lebih baik kalian atasi sendiri dengan cara alami yaitu buah strawberry. Buah yang lezat, manis keasaman dan menyegarkan ini dapat menghilangkan beberapa karang sampai hampir 100 persen. Hal ini dikarenakan ada kandungan vitamin C yang tinggi untuk melunturkan karang serta menyehatkan gusi maupun mulut.

2. Kulit Buah Jeruk

Dalam membersihkan karang – karang yang melekat di gigi anda ada baiknya anda memanfaatkan kulit jeruk tersebut yang sudah tidak terpakai untuk membersihkan karang gigi dibandingkan anda harus membuangnya sia – sia. Cara membersihkan karang gigi terbaru dengan kulit jeruk ini hanya digosok – gosok saja ke gigi, gusi dan bagian mulut untuk hasil maksimalnya. Lakukan rutin setiap hari minimal sesudah makan agar terjauh dari karang pasca makan.

3. Buah Apel

Tahu buah apel kan? Ternyata buah yang paling digemari untuk diet ini berguna pula untuk masalah karang pada gigi anda. Cara membersihkan karang gigi terbaru dengan memakannya secara rutin akan mampu menghilangkan plak gigi perlahan – lahan. Disamping itu manfaat seperti menguatkan rahang pun bisa diperolehnya saat menggigit buah apel tersebut secara langsung dengan kekuatan gigi anda itu.

4. Cengkeh 

Kalau memakai cengkeh pun bisa juga kok untuk menghilangkan karang di gigi yang menumpuk. Cara pemakaiannya sama persis dengan pemakaian kulit jeruk yaitu menggosok – gosokkan ke gigi sedikit – dikit sampai semuanya rata terkena. Pasca penggosokkan itu sebaiknya anda berkumur – kumur dengan air bersih agar bekas cengkehnya tidak menempel pada gigi maupun gusi.

5. Biji Asam Kawak

Biji asam kawak adalah pengobatan alami yang asing sekali di telinga masyarakat indonesia yang hobi pengobatan alami. Hal ini dikarenakan memang bahan tersebut jarang ditemukan. Namun dipercaya sangat ampuh dalam memecah karang gigi yang sudah susah dihapus atau dihilangkan. Cara pemakaiannya adalah membuat adonan seperti odol menggunakan biji asam kawak dengan menumbuk dan mencampurkan air. Setelah itu pakai untuk menggosok gigi seperti biasa.

Demikian pembahasan dari cara membersihkan karang gigi terbaru yang dapat disampaikan. Semoga artikel yang sudah dibahas tersebut dapat bermanfaat buat anda yang membacanya.

Featured