Home » » Cara Membersihkan Wajah

Cara Membersihkan Wajah

Dalam dunia kesehatan dan kecantikan, wajah merupakan aspek penting yang senantiasa menjadi sorotan utama dari orang – orang yang melihatnya, atau sering dikatakan sebagai pandangan pertama. Dikarenaka cap pandangan pertama tersebut lah kalian berbondong – bondong mengikuti beragam cara membersihkan wajah yang hasilnya luar biasa, baik itu tipe alami atau bahkan sampai tipe yang kimiawi. Jelas efeknya masing – masing berbeda. Namun jangan asal – asal pilih metode yang dipakai. Salah – salah malah berimbas buruk buat kesehatan atau kecantikan wajah cantik anda. Ikuti saja langkah – langkah untuk bersihkan wajah yang gampang dilakukan di rumah secara mandiri.

Cara Membersihkan Wajah


Tips Untuk Membersihkan Kulit Wajah 


Bagi sebagian besar pria maupun wanita hal seperti cara membersihkan wajah merupakan kewajiban yang harus dipenuhi. Untuk informasi itu, simak penjelasan berikut ini : 

1. Mencuci Tangan

Sebelum anda memulai membersihkan muka, ada baiknya anda bersihkan terlebih dahulu tangan anda yang akan dipakai dalam membersihkan kulit wajah. Bukan masalah apa, tetapi sepengetahuan dalam dunia kesehatan, tangan ini dibilang sebagai sumber penyakit yang banyak. Setiap saat kita memegang benda, terkena polusi dan banyak lagi. Untuk itu cara bersihkan wajah yang gampang dilakukan pertama kali ialah cuci tangan sampai bersih kalau perlu pakai obat anti septic agar kuman menghilang semuanya.

2. Menghapus Sisa Make Up

Setelah mencuci tangan maka anda sebaiknya melanjutkan cara membersihkan wajah dengan menghapus sisa – sisa make up yang terpakai kemarin. Karena sisa make up ini jika tidak dibersihkan akan menjadi kotoran yang nantinya masuk ke pori – pori wajah. Simpelnya bersihkan saja menggunakan air hangat, kompres atau lap muka dengan kain bersih yang direndam ke air panas. Perlahan dan lembut saja agar kulit wajah tidak kesakitan. Tentunya airnya jangan terlalu panas, takutnya kulit wajah anda tidak kuat menahan panas yang terlalu tinggi. Bisa juga kalian sekedar memercikkan air hangat ke wajah lalu di lap menggunakan kapas maupun tisu, itu terbilang efektif juga kok.


3. Memakai Pembersih Muka

Dengan berbagai pembersih wajah yang telah ada saat ini anda bebas memilih satu diantara banyak itu. Pilih yang komposisi penyusunnya sesuai kebutuhan saja. Cara membersihkan wajah ala pembersih muka ini dengan membuat busa yang banyak ditangan lalu dioleskan bulat – bulat ke muka. Beri sedikit tekanan maupun pijatan lembut di wajah supaya aliran darah bisa ikut berjalan. Tidak boleh terlalu keras, cepat dan kasar sebab akan membahayakan permukaan wajah.

Demikian saja lah artikel yang mampu ditulis tentang 3 cara membersihkan wajah yang manjur akan hasilnya. Semoga artikel diatas dapat membantu kalian untuk mencoba hal – hal yang telah dijelaskan diatas.

Featured