Home » » Membuat Mug Dengan Digital Printing

Membuat Mug Dengan Digital Printing

Membuat mug dengan digital printing itu adalah hal yang cukup mudah kalau kalian tahu cara membuatnya. Tidak sesusah yang kalian pikirkan selama ini, karena hanya perlu mendesain lalu mencetaknya. Dan desain tersebut sesuka anda, tidak usah repot – repot dan membuat yang susah. Bikin saja dengan kemampuan yang anda miliki. Disini akan dipaparkan mengenai langkah – langkah bikin desain mug melalui metode digital printing memakai aplikasi photoshop secara lengkap step by step untuk memudahkan pembaca memahaminya.

Membuat Mug Dengan Digital Printing


Cara Membuat Mug Yang Mudah


Berikut dibawah ini merupakan cara – cara untuk membuat mug dengan digital printing yang keren untuk dicoba oleh anda sekalian dengan berbagai langkah termudah.

  1. Pertama kalian membutuhkan sebuah software untuk editing atau bikin desain mug melalui metode digital printing, yakni yang akan dipakai kali ini adalah photoshop.
  2. Cara pertama yaitu membuka lembar baru atau new work space dari lembar kerja photoshop, dengan mengklik file – new. Saat muncul kotak dialog, kalian dapat mengaturnya sesuai ukuran dan kebutuhan anda. Lalu beri nama bebas, semisal anda berikan nama desain mug cantik atau design keren mug pribadi dan nama lain, dengan pengaturan background transparan lalu terakhir klik ok.
  3. Langkah ketiga dari membuat mug dengan digital printing yang asik ini adalah memilih menu layer lalu pilih new dan pilih lagi layer. Setelah di klik akan muncul dialog box, tinggal klik ok saja untuk mempersingkatnya.
  4. Kalau mau memakai foto dalam desain mug tersebut, bisa langsung klik open atau ctrl + o, dan cari foto yang dimaksud lalu tekan ok. Untuk memasukkannya ke layer lembar kerja utama anda maka pakai tool move saja untuk mendrag gambar tersebut ke layer kerja kalian.
  5. Jika sekelumit cara membuat mug dengan digital printing diatas sudah jadi desainnya sekarang waktunya untuk proses penyimpanan desain dengan cara pilih menu file lalu pilih dan klik sub menu save as. Pilih ekstensi gambar berupa JPG dan terakhir tekan ok.
  6. Pada saat anda ingin mencetak hasil desin tersebut ada pengaturan yang perlu ditata terlebih dahulu, pertama klik page layout lalu ceklist mirror image dan sekarang bisa anda print.
  7. Setelah anda menyetak desain tadi, untuk finishing ke 1 adalah menempelkannya ke cangkir atau gelas yang akan dibuat mug. Dan finishing nya dengan mengompres cetakan dan gelas / cangkir agar menyatu dengan sempurna.


Demikian saja pembahasan tentang membuat mug dengan digital printing yang keren nan asik ini. Semoga artikelnya dapat bermanfaat buat anda semua yang membacanya serta bisa membantu anda dalam pengerjaan desain maupun proses pencetakannya agar hasil bagus.

Featured