Home » » Cara Mentransfer Melalui Handphone

Cara Mentransfer Melalui Handphone

Sepertinya sekarang semua bisa dilakukan secara mobile. Tidak hanya bisa berbelanja secara online tapi juga kita bisa mentransfer uang melalui handphone. Lalu bagaimana cara menstransfer melalui handphone? Menyenangkan bukan jika anda bisa melakukan transfer uang dari handphone tanpa harus pergi ke bank atau atm.

Teknologi membuat hidup lebih mudah. Jadi sekarang anda pun tidak perlu pusing lagi jika anda sedang ada keperluan penting meeting bersama klien namun di saat itu juga keluarga anda sedang membutuhkan transferan uang. Jika anda pergi meninggalkan meeting tentu itu akan berpengaruh terhadap karir anda, namun jika anda tetap memilih pekerjaan otomatis keluarga anda akan menunggu lama. Dalam kondisi seperti ini melakukan transfer uang secara mobile sangat diperlukan karena lebih efesien.

Cara Mentransfer Melalui Handphone


Cara Mengirim Uang Melalui Ponsel


Sekarang mengirim uang bisa dilakukan dengan mudah melalui ponsel. Lalu bagaimana cara menstransfer uang melalui ponsel? Untuk sementara layanan ini hanya bisa digunakan dengan kartu pelanggan Telkomsel, XL Asiata dan Indosat. Tapi kalian juga bisa menginstal aplikasi yang dimiliki bank ke ponsel pintar anda semisal BRI anda bisa mentransper uang melalui ponsel. Dan biasanya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 2.000 oleh operator jika anda menggunakn fitur layanan ini. tapi tidak sesuai dengan ongkos taksi atau angkutan yang harus anda bayar jika anda perki ke bank atau ATM untuk melakukan transfer secara langsung. Nah, jika handphone yang saya punya justru handphone standar yang hanya bisa telpon dan sms gimana? berikut cara taransfer melalui ponsel :

Pelanggan telkomsel

  1. Regristasi TCASH di *828# 
  2. Bagi pelanggan prabayar harus melakukan upgrade terlebih dahulu menjadi pelanggan full service 
  3. Harus memiliki saldo TCASH
  4. Semua merek ponsel selain ponsel pintarpun bisa menggunakan layanan ini
  5. Mengetahui layanan TCASH dapat dilakukan dengan ketik status kirim ke 2828
  6. Memilik syarat ketentuan minimum, yaitu syarat pengiriman uang minimal 20 juta per bulan dan Rp 1 juta per sekali kirim dan perhari
  7. Bagi pelanggan telkomsel prabayar. Untuk memiliki layanan TCASH bisa registrasi ke layanan dasar dulu di *828*1# 


Pelanggan Xl

  1. Lebih praktis jika anda melakukan regitrasi gratis XL tunai di gerai XL center atau agen XL tunai terdekat 
  2. Harus memiliki saldo XL tunai atau isi ulang XL Tunai melalui XL Center, agen XL tunai, mitra alfamart
  3. Atau anda bisa melakukan dengan mengetik *123*120#
  4. Masuk menu kirim uang
  5. Pilih kirim ke operator lain
  6. Pilih operator Tcash atau indosat dompetku
  7. Masukan no hanphone yang dituju
  8. Masukan jumlah yang diinginkan, batas minimal transaksi adalah Rp 10.000 – Rp 1juta maksimal perhari. Dan batas pengiriman Rp 20juta sebulan
  9. Masukan pin
  10. Konfirmasi dengan memasukan random kode
  11. Tunggu notifikasi berupa notifikasi sms


Pelanggan Indosat

  1. Lakukan registrasi di galeri Indosat
  2. Atau bisa juga registrasi melalui *789#
  3. Minimal seklai transfer Rp 10.000 dan maksimal Rp 5.000.000


Itulah beberapa cara untuk menstransfer uang melalui handphone yang bisa anda lakukan dimanapun dan kapun pun sehingga pekerjaan anda jauh lebih mudah dan praktis. Sehingga anda tidak perlu lagi pusing jika sedang berada di rumah atau malas untuk keluar rumah. Karena sudah ada layanan yang akan memudahkan anda untuk melakukan tranfer uang. Jika anda menggunakan salah satu kartu di atas tentu mudah bagi anda jika nanti ingin melakukan registrasi Tcash. Tapi jika tidak anda terpaksa harus membelinya jika anda tertarik ingin menikmati fitur ini.
.

Featured