Home » » Melindungi Mobil dengan Vernish

Melindungi Mobil dengan Vernish

Kenapa vernish mobil dibutuhkan? Karena melindungi mobil dengan vernish akan menghindarkan mobil dari masalah “stress”nya karena berbagai macam hal, seperti karena cuaca yang dapat menyebabkan kerusakan untuk cat mobil serta bagian interior mobil tersebut. Hal yang paling rentan ialah bagian exterior mobil, seperti terkontaminasi kotoran burung, jamur, air hujan, aspal jalan lumpur dan juga yang paling sering terjadi kesalahan dalam teknik pencucian mobil. Nah, kali ini akan dibahas sedikit mengenai wax dan vernish untuk melindungi mobil anda.

Melindungi Mobil dengan Vernish


Berbagai Hal dalam Melindungi Mobil dengan Vernish dan Wax


Cat mobil sebenarnya susah mempunyai vernish sendiri yang berfungsi membantu menjaga mobil tetap mengkilap. Tetapi vernish mobil yang ada biasanya mudah sekali terkontaminasi dengan banyak faktor. Untuk menjaganya anda harus lebih sering mencuci mobil serta memberikan lapisan wax yang sesuai, ini bisa membantu menjaga kilap exterior pada mobil. Hal ini disebabkan oleh wax yang bisa menjadi tameng untuk segala faktor yang bisa membuat cat mobil anda menjadi kusam seperti karena sinar UV. Nah, berikut ini kelebihan melindungi mobil dengan vernish dan wax.

Kelebihan Penggunaan Vernish dan Wax untuk Mobil


  1. Membantu membuat penampilan mobil menjadi lebih glossy dan menarik, tentunya anda akan senang berkendara menggunakan mobil yang selalu tampil bersih dan berkilau. Dengan dilengkapi vernish dan wax secara benar, percaya diri anda sendiri tentunya juga akan meningkat dan mobil bisa terlindungi untuk semua bagian exteriornya. 
  2. Melindungi mobil dengan wax dan vernish juga mampu memberikan lapisan cat sebagai pelindung. Untuk waxing yang tepat dilakukan oleh para tenaga ahli, ini memberikan efek perlindungan demi mencegah kotoran dari luar yang menempel di lapisan cat dan vernish mobil karena reaksi kimia pada bahan wax yang menyebabkan efek daun talas. Segala jenis kotoran tentunya akan sulit sekali dihilangkan jika sudah terlalu lama dibiarkan, jadi penggunaan vernish dan wax ini sangat berperan penting.
  3. Perlindungan mobil dengan vernish dan wax juga mempermudah anda memelihara mobil. Akan sangat mudah membersihkan mobil yang sudah dilapisi vernish dan wax. Selain itu, penggunaan vernish dan wax pada mobil mampu mencegah terjadinya penuaan lebih cepat. Dengan iklim tropis seperti di Indonesia dan musim panas serta musim hujannya yang bisa menyebabkan cat mobil menjadi kusam dan rusak, atau karena air hujan yang dibiarkan mengering dan menyebabkan water spot membuat anda kesulitan melihat jalan dan bisa berbahaya, tentunya penggunaan vernish serta wax sangat membantu untuk menjaga mobil lebih awet dan tahan lama serta tidak mudah menua.


Nah, demikianlah pembahasan berbagai hal dalam melindungi mobil dengan vernish dan wax. Bagaimana, anda tertarik? Perlu diingat, anda harus mendatangi ahlinya untuk mendapatkan lapisan vernish dan wax yang bagus.

Featured