Home » » Kelebihan Iphone Dibanding Android

Kelebihan Iphone Dibanding Android

Kelebihan Iphone Dibanding Android - Sekarang ini, baik iOS ataupun Android menjadi platform mobile terbesar. Platform mobile lainnya seperti Blackberry dan juga Windows Phone masih tertinggal lumayan jauh untuk mendekati pangsa pasar keduanya. Sebagai dua platform terbesar saat ini, hal yang wajar jika kedua kubu penggemarnya masing-masing menyombongkan keunggulan kedua produk tersebut.

Kali ini akan saya bahas kelebihan iPhone dibanding Android. Khusus hanya untuk anda yang ingin melengkapi daftar keunggulan yang bisa disombongkan dari iPhone.

Kelebihan Iphone Dibanding Android


4 Kelebihan iPhone Dibanding Android


1. Bisa Langsung Update Software dari Apple

Untuk pengguna android, mereka harus bersama dalam waktu lumayan lama hingga berbulan-bulan untuk mengupdate sistem operasi terbarunya dari Google. Contohnya saja, Google sudah merilis Android 4.3 di akhir Juli 2013 lalu. Tetapi penggunanya baru dapat mengupdatenya di akhir September 2013.

Kenapa bisa begitu lama? Ketika Google merilis versi terbaru sistem operasinya, pihak pengembang menguji coba apakah versi terbaru itu bisa berjalan dengan baik pada perangkat buatan mereka.

2. Aplikasi Terbaik Lebih Awal di iOS

Keunggulan Iphone dibandingkan Android selanjutnya yakni aplikasi terbaik yang lebih dulu mendatangi iOS. Berbagai aplikasi terbaik seperti Plats vz Zombies 2, Vine, dan juga Instagram selalu datang pertama kali ke aplikasi iOS. Berbagai aplikasi itu secara eksklusif terlebih dulu di platform iOS. Sampai pada akhirnya pihak developer memutuskan juga menghadirkannya pada Android.

Waktu yang diperlukan demi membuat aplikasi bagi platform lain umumnya tidaklah sebentar. Ketersediaan aplikasi yang lama di Android bisa disebabkan banyak faktor seperti penggunaan berbagai fitur dasar android dan perubahan desain supaya bisa berjalan lebih optimal.

3. Android Terfragmentasi

Kelebihan iPhone dibanding Android selanjutnya yakni android yang terfragmentasi. OS buatan Google ini sudah digunakan di banyak perangkat yang berbeda atau sudah terfragmentasi. Seringkali ditemukan aplikasi Android yang tidak berjalan baik di perangkat Android tertentu. Banyak pula aplikasi Android yang tak kompatibel di perangkat yang memiliki ukuran layar serta resolusi berbeda, khususnya untuk smartphone Android berlayar kecil dengan keyboard QWERTY.

Hal demikianlah yang menjadi penyebab inkonsistensi di perangkat Android. Apple berbeda dengan Android, ridak harus bekerja keras untuk masalah yang sama. Walaupun iPhone memiliki 6 generasi, ukuran dan resolusi tidak berubah. Aplikasi dengan konsisten bekerja di banyak seri.


4. IPhone Terbuat dari Bahan Kaca dan Metal

Keunggulan iPhone dibanding Android selanjutnya ialah dari segi bahannya. Banyak perangkat Android yang tidak dibekali dengan bahan kelas atas. Kebanyakan masih memakai bahan plastik. Bahan tersebut dipilih memang karena bisa menjaga keringanan dan kemampuan tahan bentur. Namun Apple sudah menggunakan bahan metal dengan perlindungan bahan kaca. Terkesan lebih high end dan premium.

Nah, itulah kelebihan iPhone dibanding Android. Ayo, mau pilih mana?

Featured