Home » » Tutorial Mengubah Tampilan Ubuntu Menjadi Os MAC

Tutorial Mengubah Tampilan Ubuntu Menjadi Os MAC

Berbicara linux mungkin takkan ada habisnya, mengingat linux tidak hanya ada satu developer. Melainkan sudah seperti merk motor yang menjamur (macam-macam linux) dan  berbeda. Mulai dari buatan anak bangsa sendiri maupun dari  mancanegara. Terlepas dari fenomena itu sendiri, tentunya para pengguna linux pasti memiliki rasa untuk meng-custom interface linux mereka. Setiap penggunan ingin mengekspresikan ide-ide mereka tuangkan dalam linux mereka khususnya mengubah tampilan ubuntu.


Pengguna ubuntu pada awalnya memang terasa seperti mati gaya, bisa dikatakan demikian karena sebelum menggunakan Ubuntu kebanyakan kita menggunakan windows. Tampilan segala macam dapat kita ubah dengan semaunya dan banyak aplikasi yang dapat membantu anda. namun untuk ubuntu mungkin anda kesusahan karena aplikasi banyak didominasi oleh windows. Untuk mengusir kejenuhan dengan ubuntu dengan cara mengubah tampilan ubuntu menjadi yang berbeda. dalam artikel kali ini akan memberikan tutorial kepada anda mengubah tampilan ubuntu menjadi OS MAC

Seperti halnya windows xp  yang dapat dirubah menjadi tampilan vista, seven bahkan 8, ubuntu dapat dirubah menjadi tampilan yang lebih seru seperti OS MAC. Sebelum melangkah lebih lanjut usahakan anda memiliki koneksi internet yang stabil dan silakan download aplikasi Cairo Dock. Ada 2 macam Cairo Dock yaitu open GL dan Non open GL.  Silakan anda pilih bila igin ringan gunakan yang non open GL, terserah kepada anda tergantunng VGA anda masing-masing.  
  • Proses install menggunakan terminal, silakan anda buka dan mengetikan “sudo add-apt-repository ppa:cairo-dock-team/ppa”  (tanpa tanda petik) dan enter
  • Setelah proses tersebut akan muncul tulisan yang intinya anda akan lanjut untuk menginstalasi program ini. 
  • Usahakan jangan menutup terminal pada saat anda telah proses ini sudah berjalan, sebenarnya terminal sedang terkoneksi dengan internet dan dalam proses loading. 
  • Setelah proses intsalasi selesai aktifkan instalasi anda pada desktop linux. Ketikan Cairo Box pada mesin pencari
  • Silakan anda mengaktifkan maka ubuntu anda sudah menjadi OS MAC.
Demikian sedikit tips mengubah tampilan Ubuntu diatas semoga dapat membantu anda dan bermanfaat.

Featured