Home » , » Mengetahui Penyebab Laptop Mati Sendiri

Mengetahui Penyebab Laptop Mati Sendiri

Penyebab  Laptop Mati - Laptop menjadi kebutuhan bagi setiap orang baik itu pelajar, karyawan. Sifatnya yang bisa dibawa kemanapun anda akan keluar yang membuat nilai lebih dari pada komputer. Dengan kemudahan ini membuat anda terasa lebih nyaman mobile dalam menjalankan tugas anda dimanapun, kapanpun anda dapat mengerjakan.

Namun apabila anda pada saat menggunakan laptop dan tiba-tiba mati sendiri mungkin anda akan beranggapan bahwa hanya terdapat kesalahan kecil dan anda akan mengabaikannya. Apabila kejadian ini sering menimpa anda maka yang harus anda ketahui adalah apa penyebab laptop sering mati. Bila anda biarkan tidak menutup kemungkinan justru laptop anda akan mengalami kerusakan yang dapat membuat anda tidak dapat mengerjakan apapun. Dari kejadian itulah sebagai pengguna laptop anda harus mengetahui penyebab laptop mati sendiri.

Penyebab laptop mati sendiri

Ada berbagai penyebab laptop dapat mati sendiri, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi penyebab laptop mati sendiri dari hardware dalam laptop itu sendiri.

RAM
RAM atau memori merupakan elemen terpenting dalam menjalankan berbagai aplikasi bahkan menjadi vital karena RAM mempengaruhi kinerja laptop anda.  biasanya kurang bersihnya RAM, untuk membersihkannya silakan menggunakan penghapus ball poin gosokan pada bagian tembaga yang terlihat kotor.

Banyak debu dalam mesin
Banyaknya kotoran tidak dapat dielakan lagi, mengingat computer ini dapat dibawa kemanapun anda pergi. Untuk memberikan nilai kegunaan laptop yan tinggi maka dibutuhkan ketekunan dalam membersihkan debu dalam laptop. silakan yang anda bersihkan  pada bagian kipas ke VGA atau kedalam inti utama yaitu semua yang berhubungan dengan kipas. Dan hardware inti. Untuk menghilangkan sumbatan udara.

Mainboard rusak
Mainboard merupakan komponen penting dalam menjalankan komputer.  Apabila laptop anda telah terserang bahwa mainboard maka kemungkinan besar adalah anda bahru mengganti dengan baru, tapi harganya sama dengan anda membeil laptop baru.

Sistem operasi yang bermasalah
Sistem operasi, terlihat sederhana namun sayarat olitik dalam memilihkan keputusan ini. untuk permasalahn ini anda dapat dibantu oleh teman atau berusaha dengan menggunakan tenaga anda sendiri.

Untuk kenyamanan anda dalam memanfaatkan laptop, maka rajinlah merawat, membersihkan serta menggunakan laptop tersebut sesuai takaran dalam artian bijak dalam menggunakannya. Sering kali kita lalai saat terlalu lama didepan laptop hingga lupa waktu sehingga laptop terasa sangat panas. Untuk itu selalu lakukan perawatan terhadap laptop anda agar laptop tidak mudah rusak. Cara merawat laptop sebenarnya sangatlah sederhana, namun dibutuhkan kesabaran serta rajin dalam melakukan perawatan.

Featured