Home » , » Selayang Pandang Mengatasi Blackberry Gagal Booting

Selayang Pandang Mengatasi Blackberry Gagal Booting

Blackberry Gagal Booting - Blackberry merupakan salah satu produk terlaris yang dimiliki oleh RIM yang memiliki sejarah yang bagus. Ponsel pintar ini mendapat julukan hp sejuta umat, karena orang mulai banyak yang ikut menggunakan BB.  Ponsel pintar ini menjadi pilihan bagi setiap orang karena memiliki fitur yang kaya, dan yang paling penting adalah berbeda dengan ponsel jenis lain. Walaupun memiliki kemampuan yang lebih bagus dari jenis hp lainnya, Blackberry juga layaknya seperti ponsel biasa yang memiliki kekurangan. Layar Blackberry Blank dan Blackberry gagal  booting adalah salah satu contoh kekurangan yang tampak. Dimana bila terjadi masalah seperti ini anda sangat dirugikan karena gagal booting sama dengan tidak dapat digunakan.


Solusi Blackberry Gagal Booting

Untuk mengatasi Blackberry gagal booting ada beberapa tips bagi anda dalam langkah dinamis dalam maenanggulangi permasalahan ini.  Silakan install driver BB atau desktop manager  kedalam laptop atau komputer anda.  Download dan Cocokan OS  BB anda dengan driver yang akan anda install. Setelah semua tersedia matikan desktop manager bb, silakan install OS yang telah anda pilih usahakan jangan membuka dahulu desktop manager anda. Setelah instalasi selesai  silakan anda masuk kedalam folder instalasi cari file bernama ‘vendor xml’ dan hapus.  Jalankan aplikasi app loader setelah masuk sambungkan BB ke Laptop atau komputer anda usahakan untuk mencopot baterai anda supaya terdekteksi. 

Setelah masuk BB wizard akan ada kotak dialog USB-PIN Unknow, silakan next dan pasang baterai secepat anda bisa. Bila gagal silakan anda ulang kembali. Anda akan masuk dengan muncul kotak dialog dengan berbagai pilihan,  bila anda mengalami kebingunan silakan anda tandai semua yang terdapat kotak yang ada. Silakan anda klik next, jangan panik apabila anda melihat BB anda layarnya menjadi putih itu merupakan proses update bb anda. Proses ini akan berjalan sangat lama mungkin karena ponsel ini sangat pintar sehingga proses flash butuh waktu yang lama. Tunggu sampai  selesai  hingga muncul ‘updating succesfully’ ponsel BB anda akan restart sendiri. Kemudian smartphone Blackberry anda akan menjadi normal kembali seperti semula.

Jika anda ragu untuk melakukan hal diatas sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada yang lebih ahli baik di toko-toko ponsel yang menangani service smartphone maupun orang-orang terdekat anda yang sudah pernah mencoba melakukan upaya diatas. Semoga sedikit tips mengatasi Blackberry gagal booting diatas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah tersebut pada BB anda.

Featured